Masuk dalam Dokumenter Ancient Apocalypse Netflix, Inilah Misteri Gunung Padang

gunung padang
Sumber :

Viva Bandung – Situs Gunung Padang yang ada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memiliki banyak hal menarik untuk diteliti. Situs ini dinilai banyak menyimpan rahasia.

Kematian Stevie Agnecya, Paranormal Dayak Terawang: Ada Kiriman Santet

Usia situs Gunung Padang ini diklaim lebih tua dari Piramida Giza yang ada di Mesir. Bahkan belum lama ini, Gunung Padang tercatat masuk dalam film dokumenter "Ancient Apocalypse" yang ada di Netflix.

Dikutip dari petabudaya.belajar.kemdikbud.go.id, Situs Gunung Padang merupakan salah satu Cagar Budaya Peringkat Nasional yang terletak di Kampung Cipanggulan, Kelurahan Karya Mukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Profil, Karir dan Instagram Maria Zhang, Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

Hal tersebut sudah ditetapkan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 023/M/2014.

Situs ini jadi salah satu tujuan wisata unggulan di Jawa Barat sejak tahun 2014 lalu. Jika mengunjungi tempat ini, akan melihat pertunjukan situs yang berbentuk punden berundak.

Profil Dallas Liu Perankan Pangeran Zuko "Avatar: The Last Airbender", Ternyata Berdarah Indonesia

Dilansir dari berbagai sumber, Ahli geologi Indonesia Danny Hilman Natawidiaja, seorang ahli geologi gempa bumi dan geotektonik, menyatakan bahwa situs tersebut sebagai arca raksasa dari peradaban kuno yang maju 9.000 hingga 20.000 tahun yang lalu.

Masyarakat Sunda menganggap situs ini keramat dan percaya ini adalah hasil usaha Prabu Siliwangi untuk membangun istana dalam satu malam. Meskipun tidak banyak yang mengetahuinya, naun terdapat benda-benda arkeologi kuno yang tersembunyi di bawah gunung di Indonesia selama ribuan tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title