Wajib Tahu! Kenali Tanda-tanda 'Red Flag' dari Ayah Tiri

Ilustrasi Tanda Ayah Tiri Red Flag
Sumber :
  • Viva Group

Viva Bandung – Pada dasarnya, setiap hubungan keluarga harus saling melindungi dan mencintai agar merasa sama-sama bahagia. Namun bagaimana jika rasa cinta tersebut dimanfaatkan hanya untuk kepentingan salah satu pihak?

5 Rahasia Menyusui Lancar, ASI Berlimpah Tanpa Panik untuk Ibu Muda Menyusui

Ternyata ada tanda-tanda yang bisa mengenali ketika kamu memiliki ayah tiri atau keluarga yang buruk atau red flag. Berikut tanda-tandanya agar perilaku tak menyenangkan bisa terhindari di bawah ini. Simak selengkapnya yuk!

1. Perilaku Agresif atau Kontrol yang Berlebihan

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

Salah satu tanda pertama yang perlu diperhatikan adalah perilaku ayah tiri yang cenderung agresif atau ingin mengontrol segala aspek kehidupan keluarga baru. Jika ayah tiri secara terus-menerus berusaha mengendalikan pasangan atau anak-anaknya, bisa menjadi pertanda potensi masalah dalam hubungan tersebut.

2. Tidak Menghargai Batasan

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Ayah tiri yang tidak menghargai batasan atau privasi anggota keluarga lain, terutama anak tirinya, adalah tanda lain yang perlu diperhatikan. Ini bisa termasuk mencampuri urusan pribadi anak atau merasa berhak untuk membaca pesan-pesan pribadi tanpa izin.

3. Perlakuan Diskriminatif

Halaman Selanjutnya
img_title