Perawatan Kulit yang Rutin ternyata Mempengaruhi Kesehatan Mental

Ilustrasi Tips Kulit Tetap Sehat
Sumber :
  • VIVA Group

Viva Bandung – Perawatan kulit sangat penting untuk dilakukan oleh semua orang. Tujuannya supaya kulit sehat dan terawat dengan baik. Kulit adalah organ yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari faktor eksternal seperti radikal bebas, polusi, sinar UV, debu, dan kotoran, serta keadaan ekstrem seperti cuaca dingin atau panas.

Terkuak! 10 Gurita Bisnis Nikita Mirzani yang Bikin Tajir Melintir, dari Batu Bara Hingga Fashion

Hal yang bisa dilakukan untuk melindungi kulit adalah memakai skincare. Skincare adalah rangkaian produk perawatan kulit yang biasanya terdiri dari cleanser, moisturizer, sunscreen, dan lainnya.

Tidak hanya untuk melindungi, skincare juga bisa untuk membersihkan dan melembapkan kulit. Di samping itu semua, perawatan klit juga dapat bermanfaat untuk kesehatan mental.

Dr Richard Lee Soroti Kondisi Kesehatan Kartika Putri: Kemungkinan Pakai Skincare Abal-abal

Dilansir Everyday Health, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Lancet Psychiatry edisi Juni 2018, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang memiliki rutinitas konsisten sepanjang bagian aktif hari mereka, lebih sedikit kemungkinan untuk menderita gangguan depresi dan bipolar, masalah suasana hati, kesepian dan ketidakbahagiaan. 

"Pasien yang mengalami kecemasan dan depresi sering melaporkan bahwa kondisi mereka memburuk 30 menit hingga 1 jam sebelum tidur. Ini adalah saat mereka memiliki lebih banyak waktu menganggur, yang meningkatkan kekhawatiran bagi banyak orang," kata Matt Traube, terapis berlisensi yang berspesialisasi dalam merawat kondisi kulit di Santa Barbara, California. 

Sama-sama Pernah Diselingkuhi, Selebgram Hanum Mega Beri Support Ke Ira Nandha

Jika sebelum tidur melakukan kativitas seperti mencuci muka atau memakai skincare, pikiran akan fokus pada yang dilakukan. Namun hal ini juga berlaku untuk aktivitas lain yang membuat sibuk, seperti memasak makan malam, mengerjakan pekerjaan, atau lainnya.

Bicara manfaat skincare, Founder & CEO Reglow Indonesia Revardi Syahputra, mengatakan, Reglow Indonesia juga memiliki beberapa produk yang tak kalah bermanfaat, seperti Whitening Night Cream, masker, serum, facial wash dan masih banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title