Cara Mengembalikan Siklus Haid Yang Tidak Teratur, Simak Tipsnya!

Ilustrasi Haid
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Wanita pada umumnya pasti mengalami siklus menstruasi yang berlangsung selama 28 hari, namun di beberapa kejadian sebagian wanita mempunyai masalah siklus dengan waktu yang lebih lama atau lebih cepat. Siklus menstruasi dikatakan teratur jika setiap 24 sampai 38 hari, jika mengalami datang bulan dengan sirklus yang tidak menentu jangan panik agar dapat kembali normal. 

Waspada! Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis, Ini Penjelasan Dokter

Dikutip dari hellosehat, cara mengembalikan sirklus haid yang tidak teratur, simak tipsnya. 

1. Yoga 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Gerakan olahraga ini bisa diperacaya dapat mengobati efektif untuk masalah siklus haid, dapat dilakukan secara rutin durasi 35-40 selama 5 hari per minggu. Hasil penelitian membuktikan bahwa rutinitas yoga mampu menyeimbangkan hormon dan mencegah siklus haid yang tidak teratur. Dengan melakukan Gerakan yoga bisa mengatasi masalah haid dan dapat mengurangi rasa sakit saat PMS.

2. Rutin berolahraga 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Olahraga memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan khususnya tubuh, selain menjaga berat badan juga sebagai pengobatan dari PCOS (Sindrom Ovarium Polikistik). 

PCOS adalah salah satu penyebab jadwal haid tidak teratus dan mulai untuk rajin melakukan olahraga dengan jogging di sekitar rumah selama 30 menit atau bisa mencoba olahraga kardio seperti berenang dan bersepeda. 

Halaman Selanjutnya
img_title