Arti Kata Gwenchana yang Viral Di TikTok, Begini Pengucapannya

Arti Kata Gwenchana
Sumber :
  • Viva Group

Viva BandungGwenchana adalah kata dari bahasa Korea yang banyak didengar dalam platform TikTok baru-baru ini. Kata ini dipopulerkan oleh seorang TikTokers asal Malaysia bernama Imran Bard (@imeringue2).

4 Game Viral Bagi-Bagi Saldo DANA Gratis, Sekali Main Dapat Rp500 Ribu Per Jam

Di salah satu kontennya yang viral, Imran beberapa kali menggunakan kata gwenchana sambil menampilkan ekspresi sedih dan sound TikTok yang mendukung. Lantas, apa sih arti kata gwenchana itu sendiri.

Arti Kata Gwenchana

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Tiap Jam, Buruan Mainkan Game Viral Ini

Kata "gwenchana" merupakan kata yang sering digunakan dalam bahasa Korea untuk menyatakan bahwa seseorang baik-baik saja, baik secara fisik maupun emosional. Arti dasar dari kata ini adalah "baik" atau "tidak masalah." Kata ini digunakan untuk mengekspresikan bahwa seseorang merasa baik atau tidak mengalami masalah tertentu.

Itulah mengapa, dalam konten @imeringue2, ia mengucapkan kata gwenchana sambil menampilkan mimik sedih kemudian menangis. Ini menunjukkan kondisi bahwa ia mengaku baik-baik saja, untuk menutupi kesedihannya.

Diduga Lakukan Penodaan Agama Lewat Konten, TikToker Galih Loss Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Penggunaan dalam Bahasa Korea

Kata gwenchana digunakan dalam berbagai konteks dalam bahasa Korea, dan ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Beberapa contoh penggunaannya adalah sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
img_title