Ustaz Adi Hidayat Minta Masyarakat Tak Ragu Konsultasi Jika Terlilit Pinjol Ilegal

Ustadz Adi Hidayat
Sumber :
  • YouTube

VIVA Bandung – Dalam salah satu kajiannya, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bagaimana sudut pandang syariat tentang orang yang suka pinjam duit lewat pinjaman online atau pinjol.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Mudah, Tanpa Aplikasi Penghasil Uang

Memang tidak bisa dipungkiri, dewasa ini banyak orang tergiur dengan pinjam duit lewat online atau pinjol. Dengan syarat yang mudah, seseorang bisa mendapatkan dana atau uang muka dengan cepat melalui pinjol.

Seakan menutup mata dengan syarat dan akibat yang akan terjadi kedepan, dalam keadaan terdesak soal keuangan, maka banyak yang menjadikan pinjol sebagai solusi instan mendapatkan uang.

Tambah Seru! 3 Aplikasi Game Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA Gratis

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan hukum pinjaman online atau pinjol dari sudut pandang agamaMenurutnya, pinjaman online dalam Islam yaitu jika tinjauannya tidak dibenarkan secara syariat, maka hukumnya tetap tidak dibenarkan. 

Menurutnya, kasus pinjaman online atau pinjol ilegal sudah banyak terjadi dan bahkan sudah banyak disidik oleh pihak kepolisian, sudah ada tindakan, dan bahkan sudah ada himbauan.  Ustaz AdI Hidayat menyampaikan bahwa jika ada umat Islam yang menjadi korban pinjol ilegal tidak perlu khawatir soal hal itu.

Dapatkan Saldo DANA Gratis dengan 3 Cara Ini, Bisa Capai Rp300 Ribu

"Jangan dibayar, tapi kembalikan, hak mereka, dan kewajiban Anda", ujar Ustaz Adi Hidayat, dilansir dari YouTube Adi Hidayat Official, Jumat (22/09/23).

"Misalnya pinjam satu juta, ya kembalikan aja satu juta, udah selesai. Nah kalau diancam seperti itu kan sudah ada jawaban dari pihak berwenang. Biarkan hukum yang bicara," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title