4 Amalan Jumat Penggugur Dosa Yang Dianjurkan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • Istimewa

Viva Bandung – Baru-baru ini Ustaz Adi Hidayat memaparkan beberapa poin terkait amalan  Jumat yang bisa menghilangkan dosa.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Dilansir TvOneNews, Jumat 29 September 2023. Dalam video yang diunggah melalui akun YouTube Ustaz Adi Hidayat, ia menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang bertaubat dari perbuatan dosa yang dapat menghilangkan rasa bersalah. Berikut beberapa amalan yang  bisa menghilangkan dosa,  dijelaskan Ustaz Adi Hidayat sebagai berikut:

 1. Membaca Alquran

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Sebagai seorang Muslim, Anda harus membaca Al-Qur'an. Jadi, seperti  dijelaskan Ustaz Adi Hidayat, banyak membaca Alquran bisa menghilangkan dosa. Ustaz Adi Hidayat mengatakan: “Kita hidup dengan memperbanyak membaca Al-Quran, namun ada surah yang dioptimalkan. Beberapa surah yang diutamakan di hari Jumat antara lain surah Al Kahfi, Yasin dan As Saffat. Bisa dibaca siang dan malam.”

2. Shalawat

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Perbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW bisa  menjadi penebus dosa. Oleh karena itu, setiap umat Islam wajib membaca Shalawat secara rutin.

Kedekatan dengan Allah dan Rasul-Nya akan menjamin keamanan abadi, baik di dunia maupun di akhirat, kata Uztaz Adi Hidayat.

Halaman Selanjutnya
img_title