Anda Pecinta Kopi Gula Aren, Waspadai Kandungan Kalorinya yang Tinggi!

ilustrasi pembuatan kopi V60
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bandung Banyak orang yang tidak bisa hidup tanpa kopi. Kopi seiring dengan berjalannya waktu, bermunculan berbagai varian baru demi memuaskan pecinta kopi.

Resep Kopi dan Pisang Ala Zaidul Akabar Biar Jadi Pembakar Lemak Cocok Untuk Diet Bapak

Kopi gula aren menjadi sangat populer, sehingga banyak kedai kopi yang menyajikannya.  Banyak bisnis kopi mulai dari yang sudah besar hingga UMKM yang baru muncul hadir dengan menu kopi gula aren demi dapat menggaet pelanggan. 

Ilustrasi kopi

Photo :
  • Pixabay
Benarkah Kue Cromboloni Sebabkan Penyakit Serius? Ini Faktanya

Kopi gula aren terbuat dari kopi bubuk hitam, gula pasir, susu cair, dan gula aren. Kopi gula aren ternyata dapat menyebabkan berat badan bertambah, termasuk membuat perut buncit.

Diungkap oleh Spesialis Gizi Klinik dr. Diana Sugandi Sp.GK, M.Kes bahwa kandungan kalori pada kopi gula aren cukup tinggi.

Viral Jajanan Cromboloni, Ternyata Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan

"Kandungan kalori gula aren dengan gula pasir, sirop vanila sama. Kopinya sendiri kita seduh enggak ada kalori 10-15 kalori kecil banget. Tapi kalau pakai krimer gula akhirnya kandungan lemak meningkat, kalorinya meningkat jadinya perut buncit," jelas dia dalam program Hidup Sehat TvOne, Senin 8 Januari 2024. 

Lebih lanjut dijelaskan Diana Sugandi, Gula yang kita konsumsi akan dimetabolisme oleh tubuh dan mengikat cairan. Hal ini dapat menyebabkan perut bagian bawah terlihat buncit.

Halaman Selanjutnya
img_title