Mengapa Pria Malas Mendengarkan Wanita Curhat? Dokter Aisah Dahlan Bongkar Alasannya

dr. Aisah Dahlan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Dokter Aisah Dahlan, seorang dokter dan ustazah yang inspiratif, hadir di podcast Deddy Corbuzier dan membahas berbagai hal menarik, termasuk alasan pria malas mendengarkan wanita curhat

Rayu Wanita Cantik Didepan Para Jemaah, Habib Bahar Bin Smith tak Tahu Malu

Menurut Dokter Aisah, pria memiliki alam bawah sadar yang berpikir bahwa wanita yang curhat membutuhkan solusi. Hal ini berbeda dengan wanita yang curhat kepada pria atau pasangannya hanya ingin didengarkan. 

Ilustrasi pasangan romantis

Photo :
  • -
Heboh! Ketampanan Habib Bahar Buat Artis Cantik Ini Terpesona, Izin Ingin Jadi Istri ke-2

“Dia berpikir kalau cewek curhat harus mencarikan solusi,” kata dokter Aisah Dahlan seperti dilansir VIVA dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Jumat, 01 Maret 2024. 

Pria yang sudah merasa lelah sebelum mendengarkan curhatan wanita, secara tidak sadar akan menganggap curhatan tersebut sebagai permintaan solusi. Padahal, wanita hanya ingin didengarkan dan dimengerti.  

Viral! Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Sosok Artis Cantik, Siapa?

“Laki-laki kan udah capek nih jadi merasa mendengar cewek curhat, bawah sadar laki-laki mendengarnya “tolong dong atasi masalah aku” padahal di sisi lain, perempuan curhat hanya ingin didenger doang nggak usah dikasih solusi,” jelasnya.

Sebagai contoh, ketika seorang istri mengatakan sakit kepala, suami tidak perlu langsung menyarankan minum obat. Istri sudah pasti minum obat, dan yang dia inginkan adalah simpati dan perhatian dari suami. 

Halaman Selanjutnya
img_title