LIVE Streaming: Penetapan 1 Ramadhan 1445 H Hari Ini, Ini Kata Kemenag

Sidang Isbat
Sumber :
  • Istimewa

BandungSidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1445 H diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) pada Minggu 10 Maret 2024 di Auditorium H.M Rasjidi Kementerian Agama, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. 

Bukan di MK, Prabowo Akan Saksikan Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres 2024 di Tempat Ini

Sidang isbat ini diadakan secara campuran, dengan kegiatan yang dilakukan secara online dan di luar ruangan. Untuk mengetahui pengumuman penetapan tanggal 1 Ramadhan 1445 H setelah sidang isbat, ikuti siaran langsung YouTube dari Channel Kementerian Agama di sini:

https://www.youtube.com/live/z6pIi4JuDAo?si=GNNbpcGjmnJJSG1N 

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Sebelumnya, Kamaruddin Amin, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam), menyatakan bahwa sidang ini adalah sarana keagamaan untuk memastikan pelaksanaan ibadah dengan benar. 

“Sidang Isbat ini merupakan salah satu layanan keagamaan bagi masyarakat untuk mendapat kepastian mengenai pelaksanaan ibadah,” ujar Kamaruddin.

Siskaeee Tak Kunjung Disidang, Polisi Beri Penjelasan

Penetapan Awal Ramadhan 1445 H ini dihadiri oleh Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama, serta duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, dan perwakilan dari BRIN dan BMKG, serta undangan lainnya.

Sementara itu, NU tetap menghormati dan akan mengikuti ketetapan hasil sidang isbat yang diselenggarakan pemerintah. 

Halaman Selanjutnya
img_title