Ibu Atau Istri yang Harus Didahulukan? Ini Penjelasan Habib Husein Jafar

Habib Jafar mengaku enggan bersalaman dengan jamaah lengajian
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Bandung - Pendakwah milenial, Habib Husein bin Ja'far Al-Hadar menanggapi konten viral tentang seorang suami yang harus memilih antara ibunya atau istrinya.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Dilansir dari unggahan akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, Sabtu 16 Maret 2024, Habib Ja'far menjelaskan mana dahulu yang harus didahulukan antara ibu dan istri dalam perspektif islam.

"Memilih kepada istri bukan ibu, maka kamu harus berpihak kepada istrimu, tapi tetap baik kepada orang tuamu, begitu kata Imam Nawawi," ungkap Habib Jafar.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

"Karena itu tanggung jawab kita sebagai suami. Memberi nafkah itu kepada istri adalah kewajiban suami, kalau nggak dilakukan dosa, kepada orang tua tugas kita adalah berbakti, berbuat baik," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Habib Ja'far juga memberi gambaran, jika terdapat sepiring makanan, sementara ibu dan istrimu sama-sama kelaparan, maka yang harus didahulukan adalah istri.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

"Makanya kata Imam Nawawi, kalau kamu punya satu makan piring lalu ibumu dan istrimu sama-sama butuh, harus memilih kepada istri," tutur Habib Jafar.

Atas jawaban Habib Ja'far tersebut menganai mana yang harus didahulukan antara ibu dan istri, mengundang berbagai reaksi dari warganet. Berikut diantaranya:

Halaman Selanjutnya
img_title