Begini Cara LOLOS Seleksi Kartu Prakjera Gelombang 68, Simak Baik-baik ya!

Ilustrasi Prakerja
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Berita baiknya adalah bahwa seleksi kartu prakerja telah dibuka kembali pada bulan Mei 2024. Bagi pelaku UMKM yang ingin meningkatkan keterampilan dan keahlian mereka di bidang yang mereka pilih, tentunya kabar ini sangat dinantikan. 

Kenapa Banyak Orang Beralih ke Facebook Pro? Ini Kelebihan dan Cara Aktivasinya!

Kartu Prakjera adalah program yang membantu pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk bisnis kecil dan mikro.

Selain itu, sebagai informasi, kartu Pekerja diizinkan dengan syarat terkena PHK dan membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, termasuk dirumahkan termasuk UMKM dan bukan penerima upah. 

Wifi Terhubung Tapi Tidak Ada Internet? Segera Lakukan Cara Ini!

Pada bulan Mei 2024, seleksi kartu prakerja sudah dibuka. Pendaftaran masih dapat dilakukan secara online melalui link prakerja.go.id dengan data seperti email, KTP, KK, dan nomor HP aktif. Pastikan data yang Anda masukkan valid untuk lolos. Anda dapat memulai pendaftaran pada bulan Mei dengan mengklik "Gabung" Gelombang 68 yang muncul di link prakerja.go.id. 

Memenuhi syarat sebagai pendaftar (termasuk WNI usia 18 hingga 64 tahun) dan tidak sedang menempuh pendidikan formal adalah syarat tambahan untuk lolos. 

Memory HP Android Selalu Penuh? Ini Cara Mengatasinya!

Bantuan DANA BLT BPNT

Photo :
  • Istimewa

Nantinya, pengumuman lolos Kartu Prakerja 2024 akan disampaikan melalui SMS, email, atau cek langsung ke dashboard prakerja.go.id. 

Halaman Selanjutnya
img_title