Begini Cara Menggunakan Asisten Siri di iPhone

Tampilan Siri di iPhone
Sumber :
  • id.pinterest.com

VIVABandung – iPhone kini semakin canggih dengan adanya Siri, asisten virtual yang memudahkan menyelesaikan berbagai tugas hanya dengan suara. Siri dapat membantu menerjemahkan frasa, mengatur alarm, mencari lokasi, melaporkan cuaca, dan banyak lagi.

Waspada! Ini Cara Mengetahui Jika WhatsApp Anda Disadap

Untuk mengaktifkan Siri di iPhone, ada dua metode utama. Jika ingin mengaktifkan Siri dengan suara, buka Pengaturan > Siri & Pencarian, ketuk “Dengarkan”, lalu pilih “Hey Siri” atau “Siri”. Pilihan “Siri” hanya tersedia di model iPhone yang mendukung beberapa bahasa dan wilayah. Jika lebih suka menggunakan tombol, buka Pengaturan > Siri & Pencarian dan aktifkan tombol samping untuk iPhone dengan Face ID atau tombol utama untuk model dengan tombol utama.

Saat menggunakan Siri dengan suara dapat langsung bertanya atau membuat permintaan setelah mengucapkan “Hey Siri”. Misalnya, bisa bertanya, “Hey Siri, bagaimana cuaca hari ini?” Untuk memastikan iPhone tidak merespons tanpa sengaja, letakkan layar iPhone menghadap ke bawah atau matikan fitur “Dengarkan” di pengaturan Siri.

AI di Balik Kampanye Politik Indonesia: Mengubah Cara Memikat Pemilih!

Jika memilih mengaktifkan Siri dengan tombol, dapat menekan dan menahan tombol samping pada iPhone dengan Face ID, atau tombol utama pada model dengan tombol utama. Dengan EarPods atau CarPlay, tekan dan tahan tombol yang sesuai untuk mengaktifkan Siri.

Siri juga mendukung fitur permintaan berturut-turut, memungkinkan untuk membuat beberapa permintaan tanpa harus mengaktifkannya kembali. Jika Siri salah mengerti, ulangi permintaan atau ketuk tombol “Dengarkan” untuk memberikan instruksi dengan cara lain.

Dapat Token Digital dari Flappy Bird? Ini Inovasi Terbaru di Dunia Game!

Untuk pengalaman yang lebih nyaman, dapat mengetikkan permintaan daripada berbicara. Aktifkan fitur “Ketik ke Siri” melalui Pengaturan > Aksesibilitas > Siri

Dengan berbagai cara ini, Siri memudahkan penyelesaian tugas harian secara efisien. Untuk informasi lebih lanjut tentang privasi dan pengaturan, kunjungi situs web resmi Apple mengenai Siri dan privasi.