Kamu Harus Tau! Cara Identifikasi Iphone Asli atau Palsu

iphone
Sumber :
  • id.pinterest.com

VIVABandung – Meningkatnya kasus penipuan penjualan iPhone palsu membuat konsumen harus lebih waspada. Kami telah merangkum beberapa cara efektif untuk memastikan keaslian iPhone sebelum membelinya.

Daftar Harga Terbaru Samsung Galaxy S Series per September 2024

Langkah pertama adalah memeriksa garansi melalui situs resmi Apple. Konsumen dapat mengakses checkcoverage.apple.com dan memasukkan nomor seri perangkat. Informasi yang ditampilkan akan mengonfirmasi keaslian dan status garansi iPhone tersebut.

Alternatif lain, pengecekan dapat dilakukan langsung melalui perangkat. Melalui menu Pengaturan > Umum > Tentang > Garansi Terbatas, pengguna dapat melihat masa berlaku garansi. Peringatan "Perlindungan Berakhir" akan muncul jika masa garansi telah habis.

5 Smartphone Samsung dengan Kualitas Kamera Terbaik 2024

Pemeriksaan nomor IMEI sangat penting dilakukan. Dengan memasukkan kode *#06# pada menu panggilan, nomor IMEI akan ditampilkan. Pastikan nomor ini sesuai dengan yang tertera pada kemasan iPhone.

Amazfit T-Rex 3: Pilihan Terbaik untuk Petualang Sejati

Pengecekan juga bisa dilakukan melalui iTunes bisa menjadi pilihan. Sambungkan iPhone ke laptop yang telah terinstal iTunes, lalu periksa informasi detail perangkat termasuk nomor seri dan IMEI.

Yang tak kalah penting adalah memahami arti di balik nomor seri. Huruf awal pada nomor seri mengindikasikan status iPhone: 'M' untuk perangkat baru dan asli, 'F' untuk refurbished, dan 'N' untuk perangkat pengganti.

Halaman Selanjutnya
img_title