Pengguna iPhone dan Mac Harus Berlangganan Untuk Menikmati Fitur AI

Apple Intelligence
Sumber :
  • apple.com

Bandung, VIVAApple menghadirkan sistem kecerdasan personal atau Apple Intelligence sebagai fitur berbayar untuk perangkat iPhone iPad dan Mac terbaru. 

Layar Home dan Pusat Kontrol iPadOS 18 Bisa Diubah Sesuka Hati!

Salah satu fitur unggulan Apple Intelligence adalah Alat Menulis. Dengan kemampuan bahasa yang disempurnakan pengguna dapat meringkas materi kuliah dalam hitungan detik. Bahkan utas grup yang panjang bisa dipadatkan menjadi versi singkat yang mudah dicerna. Fitur ini juga membantu meminimalkan gangguan dengan memprioritaskan notifikasi yang penting.

Bagi para kreator Apple Intelligence menawarkan cara baru untuk berekspresi secara visual. Pengguna dapat membuat gambar orisinal yang menarik serta Genmoji yang benar-benar mencerminkan diri mereka. Sketsa kasar pun bisa diubah menjadi gambar yang lebih indah dengan mudah.

Corat Coret Tanpa Kertas! Gunakan iPadOS 18 untuk Buat Skrip dan Sketsa

Integrasi dengan Siri menjadi nilai tambah Apple Intelligence. Pengguna dapat melakukan berbagai tindakan di seluruh aplikasi hanya dengan perintah suara. Dengan memanfaatkan konteks personal Siri mampu menyederhanakan dan mempercepat tugas sehari-hari.

Belajar Matematika Jadi Makin Mudah dengan Fitur Baru iPadOS 18, Simak Selengkapnya!

Apple tidak melupakan aspek privasi dan keamanan dalam fitur premiumnya ini. Teknologi Komputasi Cloud Pribadi digunakan untuk melindungi data pengguna. Sebagian besar pemrosesan dilakukan di perangkat sehingga pengguna memiliki kontrol lebih besar atas informasi pribadinya.

Untuk menikmati fitur-fitur canggih ini pengguna harus berlangganan dengan biaya sekitar 10 hingga 20 dolar AS per bulan. Namun ada syarat khusus yaitu perangkat harus menggunakan chip Apple M-series. Ini berarti hanya iPhone 15 Pro iPhone 15 Pro Max serta iPad dan Mac dengan M1 ke atas yang bisa mengakses layanan ini. Perangkat tersebut juga harus memiliki sistem operasi terbaru.