Awas! Penipuan OTP: Kenali Triknya Sebelum Rekening Terkuras

Ilsutrasi Pinjol
Sumber :
  • Istimewa

Bandung, VIVA –Masyarakat harus selalu waspada terhadap modus penipuan yang semakin canggih dan berbahaya. Dalam era digital, penipuan melalui One Time Password (OTP) telah menjadi salah satu metode yang paling efektif digunakan oleh pelaku kejahatan untuk menguras rekening korban. Berikut adalah penjelasan detail mengenai modus penipuan ini dan cara mengenali tandanya.

5 Aplikasi Penghasil Uang yang Bisa Dijadikan Alternatif Penghasilan, Ada Misi Seru!

Modus penipuan ini biasanya dimulai dengan pelaku menyebar iklan aplikasi palsu melalui berbagai saluran, seperti WhatsApp, Telegram, atau bahkan melalui email. Aplikasi palsu ini seringkali ditujukan untuk menarik perhatian korban dengan janji manis, seperti penawaran hadiah, diskon besar, atau bahkan promosi yang menarik. Namun, di balik itu semua, aplikasi tersebut sebenarnya adalah program berbahaya yang dirancang untuk mencuri data pribadi dan keuangan korban.

Cara penipuan bisa bermacam-macam seperti:

3 Langkah Mudah Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp505 Ribu Setiap Hari

1. Pengiriman Iklan 

Pelaku penipuan akan mengirimkan iklan aplikasi palsu kepada korban melalui berbagai saluran digital. Iklan ini biasanya menawarkan sesuatu yang menarik dan menggoda.

Anda Terpilih Sebagai Pemanang Saldo DANA Gratis Hari Ini Minggu 8 September 2024, Langsung Ambil

2. Pengunduhan Aplikasi

Korban yang tertarik dengan iklan tersebut kemudian mengunduh aplikasi tersebut dari situs web atau platform download yang tidak resmi.

Halaman Selanjutnya
img_title