Mau Anak Cerdas Sejak Dini? Ini Trik Stimulasi Otak Anak yang Efektif Kata Dokter

Ilustrasi Anak Belajar.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung, VIVA Demam kompetisi akademik yang marak belakangan ini, seperti ajang "Clash of Champions", telah mendorong orang tua untuk semakin giat dalam mengasah potensi anak-anak mereka. 

Percuma Minum Air Putih 8 Gelas Sehari Kalau Belum Tahu Hal ini, Bisa Merusak Ginjal

Banyak yang berlomba-lomba memberikan yang terbaik bagi anak, mulai dari makanan bergizi hingga les tambahan, dengan harapan anak-anak mereka tumbuh menjadi generasi cerdas.

Namun, tahukah Anda bahwa kunci kecerdasan anak tidak hanya terletak pada stimulasi akademik?

Stop Keramas Terlalu Sering! Ini Dia Penyebab Utama Rambut Kering

Seorang ahli anak, dr. Attila Dewanti, mengungkapkan bahwa sistem imun yang kuat justru menjadi fondasi penting untuk mendukung perkembangan kognitif anak.

Ilustrasi Anak Belajar.

Photo :
  • Viva.co.id
5 Manfaat Minum Air Jahe Lemon di Malam Hari, Bantu Turunkan Berat Badan

"Bila imun si kecil kuat, maka dia tidak mudah sakit. Maka dia sehat, dengan sehat dan kuat imunitasnya maka dia akan menerima stimulasi dengan baik. Seperti kita ketahui, tumbuh kembang anak itu adalah diberikan stimulasi setiap hari. Macam-macam kebutuhan misalnya kalau baru lahir diajak nyanyi, digendong-gendong, kalau satu tahun sudah diajarin menulis atau diajak bicara. Itu stimulasi yang bisa diberikan setiap hari," kata dia saat virtual meeting Bicara Gizi bertema Tumbuh Jadi Pemenang: Optimalkan Sistem Imun dan Perkembangan Otaknnya, Kamis 25 Juli 2024. 

Menurut dr. Attila, anak dengan sistem imun yang baik akan lebih mudah menyerap berbagai stimulasi yang diberikan, baik itu berupa interaksi sosial, pembelajaran bahasa, maupun aktivitas fisik. 

Halaman Selanjutnya
img_title