Ubah Caramu Mengabadikan Momen dengan Fotografi AI di iPhone

Ilustrasi penggunaan AI
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVA – iPhone telah lama dikenal dengan kemampuan fotografinya yang luar biasa. Kini dengan integrasi AI yang lebih mendalam Apple membawa fotografi smartphone ke level yang baru.

Ruang Penyimpanan Ponsel Penuh? 5 Tips Jitu untuk Menghemat Ruang dan Organisir Foto dan Video

Salah satu fitur unggulan adalah Portrait Mode yang menggunakan AI untuk mengidentifikasi subjek dan menghasilkan efek bokeh. AI secara cerdas memisahkan subjek dari latar belakang menciptakan foto portrait yang tampak profesional hanya dengan satu sentuhan.

Cinematic Mode adalah inovasi lain yang menunjukkan kekuatan AI dalam fotografi iPhone. Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mensimulasikan aperture yang diinginkan dan secara dinamis menyesuaikan fokus. Hasilnya adalah video yang tampak sinematik dengan subjek yang tetap tajam meski bergerak.

Ciptakan Foto Berkualitas Tinggi dari Ponsel Anda: 5 Teknik Fotografi yang Harus Anda Kuasai

Algoritma AI canggih di balik kamera iPhone memungkinkan pengambilan foto yang luar biasa dalam berbagai kondisi pencahayaan. Bahkan dalam situasi low-light AI bekerja keras untuk menghasilkan gambar yang jernih dan detail.

Mau Cari Apa Aja, Tinggal Lingkar! Inilah Kehebatan Fitur Circle to Search di Galaxy S24 Series

Fitur Live Text yang didukung AI juga membuka kemungkinan baru dalam fotografi. Anda bisa mengenali dan menyalin teks dari foto baik itu tulisan tangan maupun cetakan. Ini sangat berguna untuk mendokumentasikan informasi penting dari papan tulis kartu nama atau dokumen lainnya.

Dengan AutoCorrect yang diperbaharui iPhone kini lebih cerdas dalam memahami konteks foto Anda. Ia bisa menyarankan penyesuaian yang tepat untuk meningkatkan kualitas gambar sesuai dengan subjek dan kondisi pengambilan gambar.

Halaman Selanjutnya
img_title