Deretan Fitur Apple Intelligence yang Melekat pada iPhone 16

Apple intelligence
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVAApple Intelligence adalah teknologi kecerdasan buatan (AI) terbaru yang dikembangkan oleh Apple yang akan terintegrasi pada iPhone 16. Teknologi ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan fitur-fitur pintar yang lebih personal, efisien, dan aman. Apple Intelligence akan hadir secara menyeluruh pada iPhone 16, termasuk iOS 18 dan chip terbaru Apple A18, yang keduanya mendukung AI.

Quantum Computing: Teknologi Masa Depan yang Bisa Mengalahkan Superkomputer dalam Hitungan Detik!

Fitur utama Apple Intelligence meliputi pengeditan foto yang ditingkatkan, kontrol Siri yang diperluas, serta ringkasan dan respons yang dihasilkan AI. Siri yang ditingkatkan akan semakin cerdas dan dapat menyaingi asisten AI lainnya seperti ChatGPT. Fitur ini juga mencakup transkripsi suara ke teks, koreksi foto dengan AI, dan menyarankan balasan email dan pesan teks.

Selain itu, Apple Intelligence juga akan membantu pengguna melalui pengelolaan dokumen yang lebih baik, pencarian file yang lebih cepat, dan saran aplikasi sesuai dengan pekerjaan yang sedang dilakukan.

Buat Suara Profesional Tanpa Ribet! 5 Aplikasi AI Pengisi Suara yang Harus Anda Coba

Apple Intelligence juga akan terintegrasi dengan ChatGPT, memungkinkan pengguna untuk mengakses keahlian ChatGPT seperti memahami gambar dan dokumen. Sebelum menggunakan fitur tersebut, pengguna akan diminta persetujuan sebelum pertanyaan, dokumen, atau foto dikirimkan ke ChatGPT. Integrasi ini memastikan bahwa proses data terjadi di perangkat, bukan di cloud, untuk memastikan privasi dan keamanan pengguna. Dengan menggunakan Komputasi Cloud Pribadi, Apple menetapkan standar baru untuk privasi dalam AI.

5 Aplikasi Edit Background Terbaik yang Harus Anda Coba di 2024

Dengan Apple Intelligence, pengguna iPhone 16 dapat menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks di mana pun mereka menulis, termasuk Mail, Catatan, Pages, dan aplikasi pihak ketiga. Alat Penulisan ini membantu pengguna merasa lebih percaya diri dengan tulisan mereka.

Fitur Tulis Ulang memungkinkan pengguna memilih berbagai versi dari tulisan mereka, menyesuaikan nada yang pas dengan audiens dan tugas yang sedang dikerjakan. Ringkasan juga memungkinkan pengguna memilih teks dan merangkumnya dalam bentuk paragraf yang mudah dipahami, poin-poin penting, tabel, atau daftar.