Bukan Hanya Starlink, Ini 5 Teknologi yang Sedang Dikembangkan SpaceX Milik Elon Musk

Starlink merupakan salah satu proyek ambisius Elon Musk
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVA – SpaceX adalah sebuah perusahaan antariksa yang didirikan oleh Elon Musk pada tahun 2002, terus berinovasi dan mengembangkan teknologi penerbangan luar angkasa untuk tujuan komersial, ilmiah, dan penjelajahan luar angkasa.

Pengen Asisten AI Pintar? Gunakan Apple Intelligence!

Berikut adalah beberapa proyek dan teknologi yang sedang dikembangkan oleh SpaceX:

1. Roket Falcon

Segera Update iPhone Kamu ke iOS 18 dengan Tagline "Yours. Truly"; Lebih Personal!

SpaceX telah mengembangkan serangkaian roket Falcon, termasuk Falcon 1, Falcon 9, dan Falcon Heavy. Roket Falcon 9, yang paling sering digunakan, dikenal karena bagian pertamanya yang dapat digunakan kembali, memungkinkan pendaratan kembali setelah peluncuran ke luar angkasa. Falcon 9 telah mencapai berbagai pencapaian penting, seperti meluncurkan kapsul Dragon ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan menjadi roket berawak pertama yang meluncur ke orbit.

2. Kapsul Dragon

Tak Mau Ketinggalan, Zepp OS 4 Hadirkan Asisten AI Berbasis GPT-4

SpaceX telah mengembangkan kapsul Dragon yang mampu membawa kargo ke ISS. Versi yang ditingkatkan, Crew Dragon, telah digunakan untuk mengangkut astronaut ke ISS, menjadikan SpaceX sebagai perusahaan swasta pertama yang melakukannya. Crew Dragon telah mencapai beberapa penerbangan berawak ke ISS, menunjukkan kemampuan SpaceX dalam mengembangkan teknologi untuk misi berawak.

Halaman Selanjutnya
img_title