6 AI yang Dapat Membantu Anda Menghasilkan Musik untuk Berbagai Kebutuhan

Tampilan Airpods
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung,VIVA – Kecerdasan buatan (AI) terus menyediakan berbagai fitur yang dapat mempermudah kita dalam memenuhi kebutuhan, tidak terkecuali kebutuhan dalam pembuatan musik. Saat ini, berbagai platform berbasis AI mampu menciptakan musik orisinal yang sebelumnya hanya dapat dilakukan oleh manusia. Dari musik orkestra hingga trek untuk konten digital, berikut adalah enam AI yang dapat memudahkan Anda untuk menciptakan karya dalam bentuk musik.

Waspada! Ini Cara Mengetahui Jika WhatsApp Anda Disadap

AIVA (Artificial Intelligence Virtual Artist) adalah salah satu AI yang paling dikenal dalam menciptakan musik klasik dan orkestra. Dilatih dengan input dari karya-karya komposer besar seperti Beethoven dan Mozart, AIVA dapat membuat musik yang bernuansa klasik. AI ini cocok untuk Anda yang ingin membuat latar film, video game, atau iklan.

Yang kedua adalah Amper Music. AI ini mempermudah proses pembuatan musik dengan mengotomasi seluruh prosesnya. Anda hanya perlu memilih genre, mood, dan tempo, kemudian Amper akan menghasilkan trek yang sesuai dengan opsi-opsi yang Anda pilih. Platform ini sangat cocok bagi kreator konten yang membutuhkan musik dalam waktu yang cepat.

AI di Balik Kampanye Politik Indonesia: Mengubah Cara Memikat Pemilih!

Ketiga adalah OpenAI Jukebox. AI ini mampu membuat musik dengan vokal dan lirik serta meniru gaya berbagai artis dengan genre tertentu. Jukebox dapat menghasilkan musik baru yang mirip dengan komposer atau penyanyi sesuai dengan permintaan Anda. Meski terkesan sederhana, kualitas musik yang dihasilkan dapat lebih bervariasi.

Yang keempat adalah Google Magenta. AI ini merupakan proyek open-source yang berfokus pada seni kreatif dan menggunakan machine learning untuk menjalankannya. Magenta mampu menciptakan komposisi musik baru dan berimprovisasi dari data musik yang Anda berikan.

Dapat Token Digital dari Flappy Bird? Ini Inovasi Terbaru di Dunia Game!

Kelima adalah Boomy. AI ini memungkinkan Anda untuk membuat lagu hanya dalam beberapa menit. Platform ini menggunakan AI untuk menghasilkan lagu berdasarkan petunjuk dasar. Kemudian Anda dapat memublikasikan karya Anda di berbagai platform streaming musik.

Yang terakhir adalah Soundraw. Soundraw menawarkan AI yang dapat menciptakan dan menyesuaikan trek musik yang Anda inginkan. Anda bisa memilih mood, genre, dan durasi, kemudian AI akan membuat musik yang sesuai dengan pilihan tersebut. Komponen musik lain seperti nada dan instrumen dapat  Anda sesuaikan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title