WhatsApp Bisa Disadap? Ikuti 4 Cara Jitu Ini Agar Tetap Aman

Ilustrasi, WhatsApp Web
Sumber :
  • Pixabay / geralt

Bandung, VIVA – Dalam menggunakan aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, banyak kekhawatiran yang muncul dari pengguna tentang akun mereka yang rawan disadap lalu diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika tidak berhati-hati, maka peretas bisa mendapatkan informasi pribadi kita yang seharusnya tidak diketahui orang lain. Untuk itu, penting bagi pengguna untuk memahami cara melindungi akun mereka agar tidak disadap. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.

Jaga Akun Instagram Anda! Tips Terbaik untuk Mencegah Pembajakan yang Wajib Diketahui!

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Salah satu fitur keamanan yang disediakan WhatsApp adalah verifikasi dua langkah. Dengan fitur ini, pengguna harus memasukkan PIN enam digit setip kali mendaftarkan nomor telepon di perangkat baru. Caranya, masuk ke pengaturan WhatsApp, pilih akun, lalu klik Verifikasi Dua Langkah dan aktifkan fitur tersebut. ini akan menambah lapisan keamanan agar akun tidak mudah diakses oleh orang lain.

AWS Cloude: Transformasi Besar dalam Dunia Perbankan

2. Perbarui Aplikasi Secara Berkala

Panduan Umum Dapat Saldo DANA Gratis Rp987 Ribu, Sat Set Auto Kaya Raya

WhatsApp terus melakukan pembaruan untuk memperbaiki celah keamanan yang mungkin ada. Pastikan aplikasi Anda selalu dalam versi terbaru dengan memperbarui melalui Google Play Store atau App Store. Pembaruan ini sering kali membawa fitur keamanan terbaru yang bisa melindungi Anda dari ancaman peretasan.

Tampilan pesan whatsapp

Photo :
  • id.pinterest.com
Halaman Selanjutnya
img_title