Chromebook Lebih Murah! Apa Kelemahannya Dibanding Windows?

ilustrasi kerja kantoran
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVA – Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat masyarakat dihadapkan pada banyak pilihan perangkat komputasi, salah satunya adalah perbandingan antara Chromebook dan laptop Windows. Kedua jenis perangkat ini memiliki kelebihan masing-masing, tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna.

Ternyata Ini Fungsi VPN yang Jarang Orang Tahu!

Chromebook, yang menggunakan sistem operasi Chrome OS dari Google, dirancang dengan fokus pada penggunaan berbasis cloud. Ini menjadikannya sangat efisien untuk pengguna yang lebih banyak beraktivitas secara online, seperti menjelajah internet, menulis dokumen, atau streaming video.

Cocok Untuk Aktivitas Outdoor, Xiaomi Mi 13 Pro Dilengkapi Fast Charging hingga 120W

chromebook

Photo :
  • id.pinterest.com

Salah satu keunggulan utama Chromebook adalah harganya yang relatif lebih terjangkau. Banyak model Chromebook yang dijual dengan harga mulai dari Rp3 juta hingga Rp6 juta, membuatnya sangat populer di kalangan pelajar dan pengguna yang menginginkan laptop dengan kinerja cepat untuk tugas-tugas ringan.

Laptop Hemat Baterai dan Super Cepat! Inilah Kelebihan Chromebook.

Selain itu, Chromebook terkenal dengan waktu booting yang sangat cepat, karena tidak memerlukan aplikasi atau software berat. Pengguna juga tidak perlu khawatir soal update sistem atau virus, karena Chrome OS secara otomatis melakukan pembaruan dan memiliki perlindungan yang baik dari malware. Namun, Chromebook memiliki keterbatasan dalam hal aplikasi, karena tidak mendukung banyak program yang berjalan di Windows, terutama aplikasi berbasis desktop seperti Photoshop atau AutoCAD.

Halaman Selanjutnya
img_title