Google Gemini Dukung Remaja Lebih Pintar dengan Pembelajaran Berbasis AI

Teknologi di bidang pendidikan
Sumber :
  • Pinterest

VIVABandung – Dalam beberapa bulan mendatang, Gemini akan tersedia gratis bagi pelajar yang memenuhi persyaratan usia minimum melalui akun Google Workspace for Education mereka. Fitur ini akan diaktifkan di lebih dari 100 negara dengan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Demi keamanan dan kontrol sekolah Gemini akan dinonaktifkan secara default sampai administrator memilih untuk mengaktifkannya sebagai Layanan Tambahan di Admin Console.

Video Call di WhatsApp kini Bisa dengan Filter Maupun background

Pengalaman Gemini untuk pelajar menawarkan fitur unik yang bertanggung jawab dan bermanfaat. Sistem ini telah disesuaikan untuk mengidentifikasi konten yang mungkin tidak pantas bagi pengguna pelajar. Gemini juga dilengkapi kebijakan dan perlindungan untuk mencegah respons yang tidak sesuai seperti informasi tentang zat ilegal atau dibatasi usia.

Saat pertama kali pengguna mengajukan pertanyaan berbasis fakta Gemini akan secara otomatis menjalankan fitur pemeriksaan ganda responsnya. Hal ini membantu mengevaluasi apakah ada konten di web yang dapat mendukung jawabannya. Gemini juga akan secara aktif merekomendasikan remaja untuk menggunakan fitur pemeriksaan ganda dalam produk. 

Akselerasi Bisnis dengan Program Google for Startups Growth Academy

Pengalaman orientasi Gemini yang ramah remaja mencakup video Literasi AI yang didukung oleh ConnectSafely dan Family Online Safety Institute (FOSI). Video ini memberikan tips tentang cara menggunakan AI generatif secara bertanggung jawab. Selain itu Learning Coach versi khusus Gemini yang didukung oleh LearnLM akan segera hadir untuk membantu siswa membangun pengetahuan. Fitur ini menyediakan panduan belajar langkah demi langkah beserta aktivitas latihan yang bermanfaat seperti kuis dan permainan.

Google Gencar Kembangan AI yang Membuka Peluang Baru di Ruang Kelas

Dengan hadirnya Gemini Google berkomitmen untuk mempersiapkan pelajar dengan keterampilan dan alat yang mereka butuhkan agar dapat berkembang di masa depan dimana AI generatif menjadi bagian integral kehidupan. Pengalaman langsung dengan AI generatif akan membantu mempersiapkan siswa menghadapi masa depan yang didorong oleh AI.