Cara BUMN Sektor Energi Bumikan Hak Pendidikan Terdampak COVID-19

Program Beasiswa Geo Dipa Energi
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Geo Dipa Energi turun tangan dalam recovery masalah pendidikan masyarakat sekitar. Salahsatunya masyarakat sekitar PLTP Patuha unit 2 Kabupaten Bandung dengan program Beasiswa Inspiratif Geodipa. Para penerima beasiswa ini diperuntukan bagi pelajar yang tak mampu dan  terdampak akibat Pandemi COVID-19.

World Zero Emissions Momentum Perketat Kendaraan Uji Emisi

Peserta Beasiswa Inpiratif Geodipa, adalah anak-anak pelajar SLTA atau sederajat yang merupakan bagian dari keluarga PKH. Peserta direkomendasikan oleh para pendamping PKH dan terpilih 30 orang peserta yang berasal dari kecamatan Ciwidey, kecamatan Pasir Jambu dan kecamatan Rancabali. 

Dalam keterangan yang diterima VIVA Networks Bandung, program beasiswa ini menitiktumpukan pada 3 point. Pertama, adanya konsep merdeka belajar dimana akses terhadap pendidikan telah terbuka luas. Kedua, dampak wabah Covid-19 yang justru menimbulkan keterbatasan pada akses pendidikan tersebut, dan terakhir mengenai program Graduasi bagi kelompok Keluarga penerima manfaat yang merupakan penerima Program Keluarga Harapan terutama siswa SLTA yang setahun kemudian sudah tidak mendapatkan bantuan karena kehilangan komponen nya. 

GeoDipa Energi Percepat Realisasi Kompensasi Lahan Pembangkit Listrik

Program Beasiswa Geo Dipa Energi

Photo :
  • istimewa

Tiga fokus ini mengerucut pada ancaman terhadap jaminan masa depan yang cerah bagi generasi penerus. Salah satu solusi dari ancaman - ancaman tersebut adalah peningkatan kapasitas dari pelajar agar filosofi merdeka belajar dapat berujung pada merdeka secara ekonomi. 

Strategi Geo Dipa Energi Perkuat Stok Energi Masa Depan

Pada program ini, dan orangtua wali peserta agar terjadi sinkronisasi mengenai rangkaian program yang dilaksanakan selama beberapa bulan. Peserta diberikan Assessment Biopsikologi untuk mengetahui potensi dan bakat peserta serta melihat gaya belajar yang paling tepat untuk tiap invidu. Hasil dari Assessment Biopsikologi inilah yang digunakan sebagai dasar bagaimana menstimulasi para peserta agar dapat terus aktif dan maksimal dalam setiap rangkaian kegiatan.

Halaman Selanjutnya
img_title