Sudah Dipercaya Ratusan Tahun! Ini Manfaat Kunyit untuk Wajah

Ilustrasi kunyit
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Manfaat kunyit untuk wajah tentu sudah tidak diragukan lagi. Selain baik untuk penyedap rasa makanan, rempah-rempah satu ini memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Kunyit atau curcuma longa sendiri merupakan salah satu rempah-rempah yang umum digunakan di seluruh dunia. Kunyit telah sejak lama dipercaya digunakan sebagai pengobatan tradisional India dan China untuk tujuan yang sangat beragam.

Berdasarkan penelitian Oregon State University, komponen aktif kunyit, yakni kurkumin memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antikanker sehingga sangat baik bagi kesehatan serta kecantikan tubuh. 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Selama ratusan tahun, orang-orang di seluruh dunia telah mengaitkan kunyit dengan khasiat penyembuhan dan manfaat kecantikan wanita. Kunyit mendapatkan manfaat kesehatannya terutama karena kurkumin, komponen bioaktif. Kurkumin dalam kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Bahan ayurveda kuning ini memiliki tempat terhormat di lingkaran kesehatan dan perawatan kulit. Ini adalah ramuan anti-inflamasi kuat yang terbuat dari akar Curcuma zedoaria (sepupu jahe) yang telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai penyakit dan berasal dari Asia Tenggara.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Secara tradisional (dan dalam iterasi modern juga), kunyit telah digunakan sebagai bahan dalam makanan (seperti pewarna pada bubuk kari), sebagai tonik atau suplemen penyembuhan, dan bahkan diformulasikan menjadi ramuan kulit kuno untuk mempercantik ritual.

"Di India kunyit banyak digunakan dalam masakan, kecantikan, dan pengobatan herbal karena dianggap sebagai akar yang sangat bermanfaat. Dua manfaat yang paling saya dengar adalah mencerahkan dan mengurangi peradangan," kata pakar kecantikan ayurveda Michelle Ranavat, pendiri Ranavat Botanics .

Halaman Selanjutnya
img_title