Coba Nih, 6 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Sehat

Cara alami menambah tinggi badan
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Cara menambah tinggi badan ada berbagai cara, alami dan terapi hormon. Cara menambah tinggi badan yang paling sehat adalah dengan berolahraga serta menjaga asupan makanan. Bila ingin memiliki tinggi badan ideal, sebaiknya lakukan cara menambah tinggi badan yang alami dan sehat.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Sebisa mungkin hindari penggunaan obat atau suplemen penambah tinggi instan yang banyak beredar di pasaran, karena ini belum tentu aman dan cocok digunakan. Saat memasuki masa pubertas, seorang remaja akan mengalami masa percepatan pertumbuhan (growth spurt), termasuk pertumbuhan tinggi badan. Oleh sebab itu, sebaiknya cara menambah tinggi badan yang sehat dilakukan pada masa-masa ini.

Ada beberapa langkah yang mungkin dapat membantu sebagai cara menambah tinggi badan selama masa percepatan pertumbuhan, di antaranya:

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

1. Olahraga Secara Rutin

Olahraga dan aktivitas fisik rutin sangat baik untuk memperkuat jaringan otot dan tulang, mempertahankan berat badan yang sehat, dan meningkatkan produksi hormon pertumbuhan.

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Ada banyak jenis olahraga yang disarankan untuk menambah tinggi badan secara alami, di antaranya bersepeda, berenang, sepak bola, badminton, dan basket. Namun, ingat, untuk mencegeah penularan COVID-19, olahraga tersebut sebaiknya olahraga dilakukan di rumah dan tidak beramai-ramai.

2. Perbaiki Postur Tubuh

Halaman Selanjutnya
img_title