Benarkah Wanita Lebih Baik Mengingat Kata-kata Dibanding Pria?

Ilustrasi pasangan di Korea Selatan
Sumber :
  • Instagram

BANDUNG – Sebuah studi baru menemukan bahwa wanita lebih baik dalam menemukan dan mengingat kata-kata dibanding pria.

Suami di Cianjur Syok! Istrinya Ternyata Laki-laki, Terbongkar Usai 12 Hari Menikah

Para peneliti dari University of Bergen di Norwegia telah menganalisis hasil dari 168 studi tentang perbedaan gender dalam 'kefasihan verbal' dan 'memori verbal-episodik'.

Kefasihan verbal adalah kosakata seseorang, sedangkan memori verbal-episodik adalah kemampuan untuk mengingat kata-kata yang pernah ditemui di masa lalu.

Pria Viral yang Makan Seenaknya dan Bayar Semaunya di Warteg Ditangkap Polisi, 1 Temannya Kabur

"Perempuan lebih baik. Keuntungan ini pada wanita akan konsisten sepanjang waktu dan rentang hidup, tetapi juga relatif kecil," kata Marco Hirnstein, yang dikutip dari laman Daily Mail.

Dia melanjutkan sebagian besar kemampuan intelektual tidak menunjukkan perbedaan dalam kinerja rata-rata antara pria dan wanita. Namun wanita unggul dalam beberapa tugas, sementara pria rata-rata unggul dalam tugas lainnya.

Viral! Pria Rambut Kribo Bayar Seenaknya Usai Makan Berlebihan di Warteg Jakpus, Pemilik Geram

"Sejauh ini, fokusnya sebagian besar pada kemampuan di mana pria unggul. Namun, dalam beberapa tahun terakhir fokus telah bergeser lebih ke arah perempuan," tambahnya.

Sebelum penelitian mereka, analisis literatur terakhir yang menguji perbedaan gender dalam kefasihan verbal dan memori dilakukan pada tahun 1988.

Halaman Selanjutnya
img_title