Nabi Isa AS Bakal Turun di Daerah Ini Menjelang Hari Kiamat

Ilustrasi kedatangan Nabi Isa AS
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Salah satu tanda besar kiamat adalah turunnya Nabi Isa AS ke Bumi, sebagaimana dalam hadis riwayat Abu Said Al-Khudri yang diriwayatkan Imam Bukhari, Ibnu Majah, dan Abu Dawud. Hadis an-Nawwas bin Sam’an yang diriwayatkan Muslim mengatakan, Rasulullah SAW bersabda setelah Dajjal keluar dan membuat kerusakan Nabi Isa AS akan turun ke Bumi. 

Liga Muslim Dunia Tulis Sepucuk Surat Untuk Prabowo Soal Pilpres, Isinya Tak Terduga

Dalam beberapa riwayat dikatakan, Nabi Isa adalah seorang laki-laki dengan perawakan tidak tinggi juga tidak pendek, kulitnya kemerah-merahan, rambutnya keriting, dada bidang, rambutnya meneteskan air seolah-olah beliau baru keluar dari kamar mandi, beliau membiarkan rambutnya terurai memenuhi kedua pundaknya. 

Nabi Isa akan turun di menara putih sebelah timur Damaskus di Syam. Damaskus atau Damsyik adalah ibu kota dan kota terbesar di Suriah. Yusuf bin Abdillah bin Yusuf al-Wabil dalam "Kitab Asyraathus Saa’ah" (1955) mengatakan, saat turun ke Bumi Nabi Isa memakai dua helai pakaian yang dicelup minyak ja’faran. 

Alasan Nabi Muhammad SAW Lakukan Salat Tarawih Berjamaah Hanya Tiga Kali Selama Ramadhan

Jika beliau menundukan kepala, maka turunlah rambutnya, dan bila mengangkatnya, maka berjatuhanlah keringatnya bagaikan butir-butir mutiara, tidaklah seorang kafir pun yang mencium nafasnya melainkan dia akan mati, sementara nafasnya sejauh pandangannya. 

Nabi Isa akan turun di kalangan ath-Thaaifah al-Manshuurah yang berperang di atas kebenaran. Nabi Isa turun pada waktu didirikannya sholat shubuh dan beliau sholat di belakang pemimpin golongan tersebut. Ibnu Katsir menambahkan, inilah yang paling mahsyur tentang tempat turunnya Nabi Isa, yaitu di atas menara putih bagian timur kota Damaskus.

Ngeri! Tanda Awal Munculnya Imam Mahdi Sudah Dekat, Habib Umar Beri Jawaban

"Saya telah melihat pada sebagian kitab sesungguhnya dia akan turun di menara putih sebelah timur Masjid Jami Damaskus," ujar Ibnu Katsir. Barangkali inilah pendapat yang lebih terpelihara, kata Ibnu Katsir, sebab di Damaskus tidak dikenal ada menara di bagian timur selain menara yang terdapat di sisi Masjid Jami al-Umawi di Damaskus.

Namun, menurut Sami bin Abdullah Al-Maghluts dalam bukunya Athlas Tarikh al-Anbiya’ wa ar-Rasul, ada dua buah menara yang sangat mirip. Kedua menara itu adalah menara Masjid al-Umawi dan menara tembok Damaskus. Kedua tempat itu mempunyai kemiripan yang diduga di sanalah Nabi Isa akan turun. Sementara turunnya Nabi Isa juga ada dalam Al Quran. 

Halaman Selanjutnya
img_title