Daftar Departemen di Twitter yang Dipecat Elon Musk

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Elon Musk telah mengurangi banyak tim yang melakukan pekerjaan penting di Twitter menunjukkan bahwa miliarder itu tengah melakukan perubahan besar-besaran ketika memotong para karyawan perusahaan.

El Rumi Bagi-Bagi THR Puluhan Juta, Apakah Kalian Masuk Daftar? Ini Kriterianya

Orang terkaya di dunia itu memotong beberapa departemen. Tidak mungkin PHK massal ini tidak akan menyebabkan disfungsi Twitter, dari kebijakan moderasi konten yang terbukti penting untuk pemilihan paruh waktu Amerika Serikat hingga tim produk yang menjaga platform.

Mengutip dari situs Tech Crunch, Sabtu, 5 November 2022, mantan karyawan Twitter yang terkena PHK menggambarkan situasi kacau di mana hanya ada sedikit komunikasi resmi selain menerima surat penghentian secara tiba-tiba atau melihat akses mereka ke alat internal seperti Slack atau database tiba-tiba dicabut.

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

Dalam kekosongan informasi yang diciptakan oleh pendekatan Musk yang tidak terorganisir dan tiba-tiba terhadap PHK, beberapa karyawan tidak yakin apakah kolega mereka masih bekerja atau apakah tim mereka terus ada.

Pemotongan itu tampaknya meluas dan mendalam, memengaruhi segalanya, mulai dari kepercayaan dan tim keamanan Twitter yang menangani moderasi konten hingga departemen pemasaran. Berikut adalah beberapa tim yang tersingkir langsung atau terpukul keras oleh PHK.

Selamat! Anda Meraih Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu, Cek Caranya Ambilnya Disini

Hak Asasi Manusia

Mantan Penasihat Hak Asasi Manusia Twitter Shannon Raj Singh berbagi berita bahwa tim hak asasi manusia perusahaan, dieliminasi pada hari Jumat. Tim bekerja untuk melindungi pengguna yang menghadapi pelanggaran hak asasi manusia di seluruh dunia, termasuk aktivis, jurnalis, dan orang-orang yang terkena dampak konflik seperti perang di Ukraina.

Halaman Selanjutnya
img_title