Obat Herbal Asal Indonesia Diminati Banyak Negara

Ilustrasi obat herbal
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Indonesia dikenal dengan negara yang memiliki sumber rempah-rempah melimpah. Melihat kekayaan alam itu, banyak peneliti turut memanfaatkanya sebagai bahan baku alami obat-obatan.

Presiden Jokowi Tanda Tangani Aturan Baru Soal BPJS, Begini Isinya

Seperti yang dilakukan salah satu perusahaan, Dexa Group. Bergerak di bidang farmasi, perusahaan yang memproduksi obat generik berlogo ini menyebutkan, bila saat ini obat herbal asal Indonesia, sangat digemari oleh pasar luar negeri.

Pimpinan PT Dexa Medica, V Hery Sutanto mengatakan, banyak negara yang juga mencari obat-obatan herbal.

Terungkap! Motif Epy Kusnandar Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

"Tentu sangat diminati, produk kita lah yang saat ini cukup diminati di 15 negara. Salah satunya produk yang laku sekali yakni, Stimuno digunakan di Filiphin hingga Kamboja," katanya di ICE BSD, Kabupaten Tangerang dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, Jumat, 4 November 2022.

Bahkan, ia menyebutkan demand (pemintaan) obat herbal pun sangat besar. Alhasil, dengan permintaan yang tinggi dalam bidang ekspor pun dapat memberikan manfaat untuk petani.

Balasan Menohok Marselino Ferdinan Usai Dihujat Netizen Indonesia: Hahaha Negara Lucu

"Permintaan tinggi, dan ini juga kabar baik bagi petani kita yang mana, bisa ekspor ke banyak negara dari tahun ke tahun, nilainya pun double digit. Bisa saya katakan secara total bisnis kita di atas Rp200 miliar dengan tujuan ekspor ke 15 negara seperti Filipina, Norwegia, Kamboja, Singapura hingga Malaysia," ujarnya.

Sementara itu, Director of Research and Business Development Dexa Group, Prof Raymond Tjandrawinata mengatakan, minat yang tinggi akan produk mereka itu, lantaran telah teruji klinis khasiat yang diberikan dari obat herbal. Dimana, tidak kalah dengan obat kimia.

Halaman Selanjutnya
img_title