4 Cara Atasi Batuk Tanpa Konsumsi Obat-obatan

Ilustrasi batuk
Sumber :
  • Freepik

BANDUNG – Batuk adalah refleks yang normal tubuh untuk membersihkan saluran udara dari lendir, asap, dan iritasi lainnya. Meski demikian, batuk terus-menerus juga bisa jadi pertanda buruk bagi kesehatan dan tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Tips dan Trik Mulung Koin di Tiktok, Dijamin Auto Sultan

Untuk itu, sering kali orang mencari informasi mengenai bagaimana cara meredakan batuk yang cepat dan tentunya aman. Nah, berikut kami telah merangkum dari laman Everyday Health 5 cara yang dapat dicoba untuk meredakan batuk.

Jika batuk yang kamu alami belum terlalu lama, kami sarankan untuk jangan buru-buru mengkonsumsi obat-obatan, melainkan kamu dapat melakukannya dengan cara di bawah ini:

Berapa sih Nilai 1 Koin? Ini Tips Kaya Mulung Uang di Tiktok Sambil Ngabuburit

1. Air Hangat

Air hangat bisa membantu membuang racun yang menumpuk di tenggorokan, sehingga meredakan sakit tenggorokan dan batuk.  Minum air panas juga bisa membantu tubuh tetap terhidrasi. Saat sel-sel tubuh terhidrasi, ia mengencerkan lendir sehingga memudahkan mengeluarkan dahak atau batuk.  Air hangat juga bisa meningkatkan gerakan silia sehingga menyapu lendir dari rongga mulut dan meredakan batuk.

FYP! Cara Mulung Koin di TikTok, Dapatkan Ratusan Ribu per Hari Sambil Tiduran

2. Madu

Berikutnya adalah Madu, cairan manis yang berasal dari lebah ini telah lama digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan. Bahkan madu juga dapat meredakan batuk lebih efektif dibandingkan obat bebas resep yang mengandung dekstrometorfan.

Halaman Selanjutnya
img_title