Obati Kanker Anak-anak, Kang Min Kyung Davichi Donasikan Rp1,8 Miliar

Kang Min Kyung Davichi
Sumber :
  • Instagram Kang Min Kyung Davichi

Bandung – Artis Korea Kang Min Kyung Davichi menunjukan sikap dermawannya. Ia mendonasikan uangnya untuk mendukung pengobatan kanker anak-anak. Diketahui, donasi tersebut juga terkumpul dari para pelanggan YouTube di kanalnya.

Sandra Dewi Bakal Terseret Kasus Korupsi Tambang Sang Suami, Netter Kaget

Dilansir dari Intipseleb, Davichi telah menggelontorkan dana sebanyak 150 juta won (sekitar Rp 1,8 miliar). Upacara serah terima donasi dilaksanakan oleh Kang Min Kyung pada pada 9 Desember 2022 lalu.

Donasi tersebut ditunjukan ke Yonsei University Medical Center untuk pekerjaan sosial terkait pasien kanker anak. Dana itu nantinya akan digunakan untuk mendukung pengobatan pasien kanker anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah di Rumah Sakit Anak Severance.

Jelang Mudik Lebaran 2024, Pemerintah Siapkan Ini ke Para Pemudik

“Karena (saluran YouTube saya) 'iammingki' dapat tumbuh berkat cinta para pelanggan, saya ingin menyampaikan ini atas nama pelanggan ke tempat di mana cinta yang lebih besar dibutuhkan. Saya harap ini akan membantu membawa senyum kepada anak-anak dan remaja penderita kanker anak-anak,” ujar Kang Min Kyung, dilansir Rabu (14/12/2022).

Direktur Yonsei Medical Center mewakili jajarannya mengucapkan terima kasih untuk member Davichi tersebut. Karena memlalui donasi yang digagas oleh Kang Minkyung Davichi, para anak-anak yang kesulitan dana dapat terbantu.

Mudik Lebaran 2024, Pemudik Sudah Bisa Manfaatkan Mudikpedia

"Saya sangat berterima kasih kepada Kang Min kyung karena telah memberikan kesempatan berharga kepada anak-anak dan remaja yang belum menerima perawatan tepat waktu karena kesulitan keuangan melalui donasi ini," tutur Yoon Dong Seop, direktur Yonsei Medical Center.

Kang Min Kyung juga baru merilis video di kanal YouTubenya. Dirinya menginformasikan kepada para subscriber jika dana yang telah terkumpul sudah tersalurkan untuk Yonsei University Medical Center.