Obati Kanker Anak-anak, Kang Min Kyung Davichi Donasikan Rp1,8 Miliar

Kang Min Kyung Davichi
Sumber :
  • Instagram Kang Min Kyung Davichi

Bandung – Artis Korea Kang Min Kyung Davichi menunjukan sikap dermawannya. Ia mendonasikan uangnya untuk mendukung pengobatan kanker anak-anak. Diketahui, donasi tersebut juga terkumpul dari para pelanggan YouTube di kanalnya.

Panduan Khusus Dapat Saldo DANA Gratis Rp456 Ribu Hari Ini, Kamis 18 Juli 2024

Dilansir dari Intipseleb, Davichi telah menggelontorkan dana sebanyak 150 juta won (sekitar Rp 1,8 miliar). Upacara serah terima donasi dilaksanakan oleh Kang Min Kyung pada pada 9 Desember 2022 lalu.

Donasi tersebut ditunjukan ke Yonsei University Medical Center untuk pekerjaan sosial terkait pasien kanker anak. Dana itu nantinya akan digunakan untuk mendukung pengobatan pasien kanker anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah di Rumah Sakit Anak Severance.

Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Hari Ini Kamis 18 Juli 2024

“Karena (saluran YouTube saya) 'iammingki' dapat tumbuh berkat cinta para pelanggan, saya ingin menyampaikan ini atas nama pelanggan ke tempat di mana cinta yang lebih besar dibutuhkan. Saya harap ini akan membantu membawa senyum kepada anak-anak dan remaja penderita kanker anak-anak,” ujar Kang Min Kyung, dilansir Rabu (14/12/2022).

Direktur Yonsei Medical Center mewakili jajarannya mengucapkan terima kasih untuk member Davichi tersebut. Karena memlalui donasi yang digagas oleh Kang Minkyung Davichi, para anak-anak yang kesulitan dana dapat terbantu.

2 Pengurus MUI yang Terafiliasi Organisasi Pendukung Israel Resmi Dinonaktifkan

"Saya sangat berterima kasih kepada Kang Min kyung karena telah memberikan kesempatan berharga kepada anak-anak dan remaja yang belum menerima perawatan tepat waktu karena kesulitan keuangan melalui donasi ini," tutur Yoon Dong Seop, direktur Yonsei Medical Center.

Kang Min Kyung juga baru merilis video di kanal YouTubenya. Dirinya menginformasikan kepada para subscriber jika dana yang telah terkumpul sudah tersalurkan untuk Yonsei University Medical Center.