Disebut Islamofobia, Leader BTS Buka Surara

BTS Rayakan Hari Ulang Tahun Army
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – RM BTS menuai banyak perhatian hingga saat ini di media sosial. Setelah kontroversi tudingan Islamofobia beberapa waktu lalu, kini leader dari BTS itu tampak buka suara.

RM BTS memang mendapatkan berbagai sorotan dan kritik. Pasalnya, setelah mengunggah rekomendasi lagu yang sedang didengarkan, RM BTS langsung mendapat kecaman, terutama dari umat Islam.

Bahkan di antara kontroversi tersebut, RM BTS tampak memberikan pendapatnya. Selain mengunggah beberapa kata di Instagram story-nya, leader dari BTS ini juga mengubah bio Instagramnya.

“Ketika langit abu. cuaca hujan. lagu sedih. cuaca buruk. di hari senin. kematian seseorang. film menyedihkan. tagihan. situasi tak ada harapan. setiap hari stress. putus dengan pacar. kekhawatiran financial. sakit. menyelesaikan ujian. kehilangan pekerjaan. jika kamu pergi. tidak mendapatkan promosi. masalah bisnis. masalah personal,” tulis RM BTS dilansir dalam Instagramnya, dikutip dari Intipseleb pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Kemudian Namjoon pun merungubah bio instagramnya dari yang "untuk keabadian" menjadi "kemarahan dan kasih karunia”.

Tak hanya itu, ia juga mengunggah foto dirinya di feed. Ada beberapa foto wajahnya hingga foto acak seperti kata-kata dan sapu dengan sampah.

Leader BTS, RM, sebelumnya mendapat kecaman setelah membagikan lagu yang diduga mengandung unsur Islamophobia. Awalnya, pada 16 Agustus kemarin, leader BTS itu membagikan lagu 'Bad Religion' di Instagram story miliknya.

Gara-garanya, RM BTS dituding mendukung Islamofobia sehingga terpaksa meminta maaf kepada umat Islam. Bahkan tagar #RMAPologisetoMuslims masuk dalam daftar trending Twitter sejak Rabu hingga Kamis lalu dan viral di media sosial hingga saat ini.

Diketahui, lagu 'Bad Religion' adalah milik Frank Ocean yang disebut-sebut liriknya ada menghina Islam. Hal ini karena terdapat lirik Allahu Akbar dan diikuti kata bad religion yang diartikan agama yang jahat atau buruk.

Ternyata, penggalan lirik itu kerap jadi kontroversi sejak lagu tersebut usai dirilis tahun 2012 atau 11 tahun silam. Ramai netizen pun menyayangkan RM BTS tidak hati-hati memberikan rekomendasi lagu di Instagram storynya.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam