Young K DAY6 Menang Kompetisi Prajurit Terbaik Wajib Militer

Young K DAY6
Sumber :
  • unggahan Instagram @from_youngk

Bandung – Young K DAY6 dikabarkan menceritakan pengalamannya militer sebagai dari tentara KATUSA. Pada Oktober 2021, Young K bergabung dengan militer dan menjadi Idol K-Pop pertama yang bertugas di KATUSA, yaitu Pasukan Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat. 

Perbandingan Kekuatan Militer Israel Vs Iran, Siapa Paling Unggul?

Melansir dari Viva.co.id, bagian kelompok pendukung militer Korea Angkatan Darat AS yang bertugas di batalyon markas ke-8. Alasan utama mengajukan bergabung dengan KATUSA karena ayahnya juga bertugas di KATUSA Camp Casey saat muda. Jadi, Young K telah mendengar banyak tentang kelompok tersebut ayahnya. 

"Ayah saya bertugas di KATUSA di Camp Casey jadi dari usia muda, saya secara alami mendengar banyak tentang KATUSA," kata Young K, melansir Soompi, Sabtu 16 Juli 2022.

Posisi Indonesia Hebat, Ini 5 Angkatan Laut dengan Armada Terbanyak di Asia Tenggara

Kemudian, Young K memenangkan Kompetisi Prajurit Terbaik yang merupakan kompetisi tahunan tentara Amerika. Pemenang ditentukan oleh skor kinerja gabungan pada senjata api, lari, rintangan, berenang, tes kelangsungan hidup teknis bawah air, ujian tertulis, praktik lapangan, hingga wawancara media. 

"Pertama, saya merasa sangat senang karena saya pikir My Day, penggemar kami, sangat senang untuk saya. Saat mempersiapkan kompetisi ini, saya berpikir, 'menyelesaikan saja akan sangat berarti' dan ini adalah tantangan besar yang membuat saya merasa takut, jadi saya ingin memuji diri sendiri," kata personel DAY6. 

Demi Curi Informasi Penting, Iran Jebak Tentara Israel Pakai Wanita Seksi

Selain itu, memenangkan kompetisi, Young K sempat menangis karena merasa bangga terhadap dirinya sendiri. Dalam keberuntungan berpihak padanya. Young K pun mendeskripsikan tentang kantor militer tempatnya dinas. Lalu, bekerja sebagai bagian dari Departemen Sumber Daya Manusia dan mengawasi keuangan serta tentara yang sedang cuti.

Vokalis sekaligus pemain gitar juga meluruskan kesalahpahaman tentang KATUSA yang kabarnya mengizinkan para tentara pergi bebas sesuai keinginan. 

Halaman Selanjutnya
img_title