Cemilan Indonesia Semprong Mirip Menu Khas Norwegia

Kuliner Semprong
Sumber :
  • cookpad.com

BANDUNG - Bangsa Indonesia memang dianugaerahi kekayaan budaya, khusunya dalam hal kuliner atau makanan, di beberapa daerah tersapat makanan khas atau tradisional. Seperti halnya semprong, hampir di setiap daerah di Jawa Barat khusunya, tentu akrab dengan camilan tradisional yang satu ini.

Resep Soto Tangkar, Makanan Khas Betawi Yang Gurihnya Menggugah Selera

Konon camilan tradisional yang diberi nama semprong ini, katanya mirip dengan makanan di mancanegara, seperti halnya di Norwegia. Untuk mengetahui lebih dalam soal camilan tradisional semprong, berikut ini ulasannya untuk Anda.

Kue semprong adalah makanan kue kering yang berasal dari Indonesia. Kue ini berbentuk selinder atau panjang seperti pipa dengan rasa yang khas dan unik.

Resep Pepes Ikan Cakalang Simpel Dibuat, Gurihnya Bikin Ketagihan

Kue semprong juga hadir dalam bentuk lain, seperti bentuk segitiga dan persegi panjang. Rasa kue ini tidak terlalu manis dan akan renyah dan gurih ketika digigit.

Kue semprong dipercayai pertama kali dibawa oleh bangsa Portugis, karena kue ini mirip dengan kue krumkake yang berasal dari Norwegia. Namun, bahan-bahan dan bentuk kue ini sudah dimodifikasi dari kue asinya. (irv)

Resep Sambal Terasi Khas Lampung, Mudah Dibuat dan Lezat!