Kuliner Sarinah Mal Tertua Jakarta Sajikan Makanan Daerah Indonesia

Gedung Sarinah
Sumber :
  • aneka tempat wisata

Bandung – Sarinah yang sempat menjadi perbincangan karena Citayam Fashion Week (CFW), yang berlokasi di wilayah Thamrin sebagai salah satu mal tertua di Jakarta. Ternyata, berdiri sejak 17 Agustus 1962, anak usaha Aviasi Pariwisata Indonesia yang bergerak dalam bidang ritel dan perdagangan dan sempat berhenti beroperasi. 

Resep Babat Gongso dari Jawa Tengah, Pedas Gurih Bikin Nagih

Melansir dari aneka tempat wisata, alasan Sarinah tidak lagi beroperasi karena gedung yang sudah tua, namun pada tahun 2020 pemerintah memberikan kebijakan untuk merenovasi mal dan tepatnya pada 21 Maret 2022 kemudian Sarinah secara resmi dibuka kembali. 

Keunikkan dari gedung Sarinah banyak kedai, cafe atau resto yang bisa ditemukan di kawasan Sarinah, apalagi bagi yang ingin menikmati makanan di sana, berikut ini tempat makan favorit di Sarinah Thamrin. 

Resep Soto Tangkar, Makanan Khas Betawi Yang Gurihnya Menggugah Selera

1. Dapur Solo

Dapur Solo

Photo :
  • aneka tempat wisata
Resep Pepes Ikan Cakalang Simpel Dibuat, Gurihnya Bikin Ketagihan

Dapur Solo merupakan sebuah restoran Jawa yang berdiri sejak tahun 1988, tentunya ada menu utama dengan aneka masakan nusantara khususnya masakan Jawa. Seperti, Menu nasi tumpeng, nasi liwer, nasi langgi berisi empal goreng, terik daging, sambal kentang, telur dadar, dan serundeng kepala.

Mulai dibuka jam 10.00 WIB sampai 20.30 WIN dengan harga mulai dari Rp24.000, tentunya untuk minuman pun ada es campur, aneka wedang, jus, es the dan es cendol. Bahkan menyediakan paketan yang terdiri dari paket 12 orang dan 25 orang. 

Halaman Selanjutnya
img_title