Kuliner Bandung Khas Sunda yang Wajib Dinikmati dan Bikin Ketagihan

Ilustrasi kuliner
Sumber :
  • pixabay

Bandung – Kuliner menjadi hal yang utama dicari ketika sedang berlibur maupun berkunjung ke suatu tempat. Salah satunya, Bandung yang merupakan keturunan etnis Sunda, memiliki khas makanan Sunda yang memiliki ciri khas sendiri. 

Kopi Susu Nikmat Dipadu dengan Cake Lezat, Ada di Classico Coffee & Bake Bandung

Melansir dari aneka tempat wisata, makanan Sunda cenderung dengan penggunaan sayuran mentah, yang sering dikenal dengan lalaban dan sambalnya. Beberapa menu khusus yang mungkin, bisa dinikmati makanan mengunjungi ke Bandung yang merindukan. 

1. Mie Rica

Resep Babat Gongso dari Jawa Tengah, Pedas Gurih Bikin Nagih

Ilustrasi Mie

Photo :
  • pixabay

Jika menyukai makanan pedas, ini sangat cocok untuk penikmat mie yang suka untuk khas Sunda harus dicoba, tentu akan merasakan tertantang makanan yang super fiery. Apalagi, makanan khas Sunda pedasnya sangat dipromosikan. 

Resep Soto Tangkar, Makanan Khas Betawi Yang Gurihnya Menggugah Selera

Beberapa orang yang telah nyobain mie rica, makanan khas Sunda ini bakal membuat mulut terbakar tanpa mematikan rasa. Flavor-wise, mie rica ala Sunda mungkin mirip versi Indonesia dari spaghetti Bolognese, dengan sensasi yang sangat pedas. 

Mie rica Kejaksaan berdiri sejak tahun 1960-an terletak di Jalan Braga dan pastinya tidak akan kesulitan untuk menentukan karena tempat makan sangat populer di kalangan penduduk lokal. 

Halaman Selanjutnya
img_title