Tak Banyak yang Tahu, Ini Toping Wajib Nasi Punel Khas Pasuruan Jawa Timur

Nasi Punel Khas Pasuruan
Nasi Punel Khas Pasuruan
Sumber :
  • Viva Group

Viva Bandung – Nasi Punel adalah salah satu makanan khas dari Pasuruan, Jawa Timur. Makanan ini terkenal karena campuran topingnya yang khas dan lezat.

Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan beberapa toping yang wajib ada di Nasi Punel khas Pasuruan. Chek it out! simak artikel dibawa!

Nasi Punel Pasuruan

Nasi Punel adalah sejenis nasi campur yang dihidangkan dengan berbagai macam lauk dan bumbu yang khas. Nama "Punel" sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti "penuh" atau "berlimpah." Makanan ini memang terkenal karena porsinya yang besar dan berlimpah.

Salah satu toping yang wajib ada di Nasi Punel adalah ayam goreng. Ayam goreng menjadi komponen utama dalam hidangan ini. Ayam biasanya dipotong kecil-kecil dan digoreng hingga kulitnya menjadi renyah dan berwarna kecokelatan. Rasanya gurih dan lezat, membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Selain ayam goreng, Nasi Punel juga selalu disajikan dengan tahu dan tempe goreng. Tahu dan tempe ini juga digoreng hingga renyah dan diberi bumbu yang khas. Mereka menambahkan rasa gurih dan tekstur yang berbeda dalam hidangan ini.

Satu komponen penting lainnya adalah telur ceplok. Telur ini biasanya digoreng dengan minyak panas hingga kuning telurnya matang tetapi kuning telur tetap cair. Cara memasak telur ini memberikan hidangan ini rasa yang lezat dan kenyal.

Halaman Selanjutnya
img_title