Tempat Wisata Kuliner Terkenal di Bandung, Wajib Dikunjungi!

Ilustrasi Kuliner
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Wisata kuliner menjadi incaran para wisatawan karena bisa mencicipi makanan khas daerah, salah satunya Bandung yang memiliki beraneka ragam cita rasa masakan, tentunya sangat cocok dinikmati bersama rekan teman maupun keluarga. 

Hits! Kue Cromboloni Ala Anak Millenial, Tapi Tak Baik Buat Kesehatan Tubuh

Berikut ini, tempat wisata kuliner terkenal di Bandung yang wajib dikunjungi dan dicoba makanannya, dilansir dari aneka tempat wisata (ATW). 

1. Sapulidi Lembang 

Viral Jajanan Cromboloni, Ternyata Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan

Tempat satu ini, paling cocok dikunjungi bersama keluarga. Sapulidi Lembang memiliki slogan “back to nature” dengan konsep suasana pedesaan di pegunungan, tempat ini juga berhasil menyita perhatian publik dikarenakan setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun luar negeri. 

Sapulidi Lembang memiliki aneka makanan yang disajikan lewat saung bambu atau bale. Saung dibangun di 2 lokasi berbeda, ada yang didekat danau dan ada juga di dekat area persawahan. Suasana pedesaan yang terasa apalagi dihubungkan dengan setapak dari bebatuan, pepohonan dan hamparan rumput hijau sehingga terasa begitu alami. 

Mie Instan Dikonsumsi Berlebihan, Nggak Bahaya Tah?

Uniknya, cara pesan makanannya pun dengan memukul kentong di saung bambu, cukup dua kali pukulan setelahnya pelayan akan datang membawa daftar menu. Semua jenis menunya di antaranya, ramuan nenek sihir, sapulidi punch, dan sate ayam edan yang memang masuk makanan andalan dengan harga yang terjangkau. Selain makanan khas sunda ada juga dari Jawa bahkan menu Internasional. 

2. Lotek dan Es Cendol Alkateri 

Halaman Selanjutnya
img_title