3 Tips Memilih Makanan Beku yang Sehat

Ilustrasi makanan beku atau frozen food
Sumber :
  • The Sun

BANDUNG – Sama seperti kita ingin memasak makanan dari awal setiap hari, di dunia yang sibuk saat ini, itu bukan pilihan bagi banyak dari kita. Ditengah kesibukan oleh pekerjaan, menyimpan makanan beku atau frozen food adalah salah satu yang dilakukan banyak orang saat ini. 

Waspada! 7 Sayuran Ini Bisa Memperparah Asam Urat, Penderita Wajib Hindari

Hanya dengan menghangatkan saja, makanan pun siap disajikan untuk keluarga tercinta. Percaya atau tidak, makanan beku yang sehat bukanlah mitos! Ketika buah dan sayuran dipetik pada kematangan utamanya, pembekuan mengunci nutrisi, vitamin dan mineral, terkadang bahkan lebih baik daripada memakannya segar!

Jadi selain buah dan sayuran, bagaimana Anda menentukan makanan beku apa yang harus dipilih? Berikut adalah beberapa tips untuk memilih makanan beku yang sehat, dilansir dari eatto.

Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 69, Lolos Dalam Hitungan Detik!

1. Pengemasan

Perhatikan kemasan makanan Anda. Grafik makanan pada kemasan hari ini mungkin menarik tetapi kemasan itu sendiri yang perlu kita perhatikan lebih dekat. Saat dipanaskan, beberapa wadah plastik yang digunakan dalam kemasan makanan mengeluarkan racun berbahaya yang berpindah ke makanan di dalamnya. 

Asupan Ajaib! Ini Rahasia Makanan yang Bikin Anak Berkarakter Baik Ala dr. Zaidul Akbar

Beberapa perusahaan mungkin memilih opsi ini sebagai cara untuk menurunkan biaya mereka dan menciptakan produk yang dihasilkan lebih murah, tetapi, berapa biayanya? 

Cobalah untuk memilih perusahaan yang menawarkan kemasan biodegradable dan berkelanjutan yang benar-benar dapat dikomposkan atau didaur ulang. Pilihan seperti itu akan memungkinkan Anda untuk memasukkan sekotak bakso sehat dalam saus tomat pedesaan sambil juga mengurangi jejak karbon Anda.

Halaman Selanjutnya
img_title