10 Makanan Khas Banjarmasin Ini Dijamin Bikin Nagih

Mandai Banjarmasin
Sumber :
  • Cookpad/Ummu Khal Kitchen

BANDUNG – Makanan khas Banjarmasin wajib kamu coba saat berkunjung ke sana. Apa saja sih makanan khas Banjarmasin yang terkenal? Penasaran apa saja? Yuk simak artikel ini sampai habis karena VIVA telah merangkum beragam makanan khas Banjarmasin yang wajib kamu cicipi.

Hits! Kue Cromboloni Ala Anak Millenial, Tapi Tak Baik Buat Kesehatan Tubuh

1. Soto Banjar

Makanan khas Banjarmasin yang satu ini wajib banget kamu coba saat berkunjung ke sana. Makanan berkuah ini memang sangat familiar, namun tentu ada perbedaan dengan makanan soto yang ada di daerah lain.

Mie Instan Dikonsumsi Berlebihan, Nggak Bahaya Tah?

Soto banjar ini tidak menggunakan kunyit melainkan kayu manis. Hal ini yang membuat warnanya lebih tampak bening, tidak kekuningan seperti soto dari daerah lainnya.

Isiannya pun juga sangat beragam. Tak hanya soun dan suiran daging ayam, tetapi juga diberi tambahan perkedel dan irisan telur setengah matang. Isian ini menambah keunikan dari makanan khas Banjarmasin yang satu ini.

Promosikan Makanan Tradisional Indonesia ke Mancanegara, Benny Santoso Si Tempeman

2. Sayur Kambang Tigarun

Makanan khas Banjarmasin lainnya ada sayur kambang tigarun. Sayur kambang tigarun merupakan lalapannya orang Banjar yang saat ini cukup sulit ditemukan. Meski sudah langka, masih ada warung makan di Banjar yang menyajikan sayur kambang tigarun untuk warga sekitar atau wisatawan lokal.

Halaman Selanjutnya
img_title