Peringati Haul Ki Royani, GMP Gelar Program Mengaji di Indramayu

Relawan GMP gelar program mengaji
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar "GMP MENGAJI: Tema Mengenang yang Telah Berlalu" yang bertempat di Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu pada Senin, 14 November 2022.

Link DANA Kaget Hari Ini Kamis 25 April 2024, Ayo Klik Langsung Cair Tanpa Syarat

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 400 orang warga Indramayu tersebut digelar dalam rangka merayakan Haul Ki Royani, atau Ki Geden Srengseng & Raden Bahureksa, atau Ki Cempaluk.

Penanggung jawab program GMP MENGAJI Fadhil Syafarmi mengatakan, dirinya bersama GMP berusaha untuk terlibat dalam aktivitas religius masyarakat Jawa Barat.

Klaim Saldo DANA Gratis Rp1 Juta dari Bank BNI Hari Ini, Gunakan Kode Ini!

"Kali ini GMP mengadakan kegiatan mengaji agar supaya relawan Pak Ganjar dapat lebih melebur dalam kultur dan praktik keagamaan masyarakat Jawa Barat khususnya Indramayu," ujarnya.

Masih menurut Fadhil, program tersebut juga sekaligus menghadirkan gambaran dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu dekat santri dan ulama.

Program Baru Bank BNI, Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp1 Juta Sekarang Juga

"Selain itu, kami juga mengenalkan kepada masyarakat sosok pribadi Pak Ganjar yang dekat dengan para ulama. Beliau tokoh yang memiliki kepedulian pada perkembangan umat," terangnya.

Sementara itu, tokoh ulama setempat KH. Sholehuddin mengaku dirinya sangat berterima kasih kepada GMP. Ia menilai GMP sudah berhasil melebur ke tengah masyarakat dan terlibat dalam acara keagamaan.

Halaman Selanjutnya
img_title