PDIP Ogah Komentari Jokowi Lebih Suka Prabowo-Ganjar Ketimbang Puan

Prabowo dan Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

BANDUNG – Elite PDI Perjuangan (PDIP) menanggapi penilaian Presiden Jokowi lebih menyukai Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo ketimbang Puan Maharani. Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto menilai hal itu hanya analisa atau persepsi.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Bambang Pacul, sapaan akrabnya pertanyakan persepsi itu karena seolah-olah bisa mengetahui jalan pikiran Jokowi.

"Kamu menganalisis sendiri. Persepsi. Kau tau pikirannya Pak Jokowi dari mana?" kata Pacul di Gedung DPR pada Kamis, 17 November 2022.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

Menurut dia, masyarakat seperti menghabiskan energi dengan menduga-duga pergerakan Presiden Jokowi menuju Pilpres 2024. Dia mengatakan demikian karena dinamika dalam politik bisa berubah setiap waktu.

Dia menyinggung demikian karena dalam momen politik Jokowi pernah melakukan bareng dengan sejumlah tokoh. Misalnya, kata dia, jalan bareng Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Begitu juga ketika momen Jokowi jalan bareng dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Lalu, saat Jokowi komunikasi dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, serta momen bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Sekarang Pak Jokowi ngomong begitu. Lah, kamu ngomentari peristiwa yang setiap waktu bisa berubah. Saya disuruh mengomentari seperti itu, habis energi, bos," ujar Ketua Komisi III tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title