Pentingnya Hadiri Muktamar Muhammadiyah Bagi Jokowi

Presiden Jokowi
Sumber :
  • YouTube Setpres

BANDUNG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rela meninggalkan pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) 2022, yang berlangsung di Bangkok, Thailand, untuk hadir dalam Peresmian Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Solo, pada Sabtu, 19 November 2022.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Pada sambutannya dalam acara tersebut, Jokowi mengatakan bahwa dia pamit pulang terlebih dahulu dari Bangkok, untuk dapat menghadiri peresmian acara Muhammadiyah itu.

"Seharusnya KTT APEC baru selesai sore hari ini, tetapi karena hormat saya, respect saya, terhadap undangan dari persemian pembukaan Muhammadiyah, dan Aisyiyah maka saya pulang duluan. Mendahului pemimpin-pemimpin yang lain supaya bisa berjumpa dengan bapak ibu semuanya," kata Jokowi melalui siaran Youtube Sekretariat Presiden.

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Jokowi juga menambahkan mengenai jadwalnya yang begitu padat di luar dan dalam negeri akhir-akhir ini.

Presiden Jokowi menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke-48

Photo :
  • YouTube Setpres
Profil Ustadz Untung Cahyono, Penceramah Viral Usai Bahas Politik Saat Sholat Ied

"Setelah di kamboja empat hari, kemudian langsung ke bali karena KTT G20 selama tiga hari, dan dua hari yang lalu terbang ke Bangkok Thailand dua hari, tadi malam saya masih berada di Bangkok, dan sampai di kota Solo jam 11.00 malam," tambahnya.

Ratusan ribu muktamirin dan penggembira tampak menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah ke Stadion Manahan, Solo. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka secara resmi muktamar tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title