Tak Tersentuh Bantuan, Korban Gempa Cianjur Cegat Pembawa Logistik

Korban gempa Cianjur
Sumber :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty

BANDUNG – Sejumlah warga penyintas gempa 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meminta bantuan di jalan, mereka mendatangi mobil-mobil pembawa logistik bantuan salah satunya truk Polri yang dibawa oleh Polres Garut Polda Jawa Barat.

Tidak Pakai Hisab dan Rukyat, Pimpinan Jemaah Aolia: Saya Telepon Langsung Allah SWT

Dilansir dari tvOne pada Rabu, 23 November 2022, saat truk tim Polres Garut hendak mengantarkan bantuan logistik ke Kampung Babakan Renyom, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, sejumlah pemuda maupun warga mendatangi truk untuk meminta bantuan.

Mereka meminta bahan makanan maupun minum, termasuk tenda dan terpal untuk warga yang mengungsi di beberapa titik.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Sepanjang perjalanan menuju Kampung Babakan Renyom dari Jalan Raya Nagrak, lebih dari lima kali truk didatangi warga, baik itu pemuda maupun orang dewasa. Bahkan ada beberapa warga yang mengungsi di pinggir jalan menuju Kampung Babakan menanyakan kemana bantuan tersebut disalurkan, karena mereka kekurangan bahan makanan.

Dengan penuh kesabaran, tim bantuan Polri dari Polres Garut menyampaikan kepada warga bahwa bantuan tersebut akan didrop di posko induk, warga tersebut diminta untuk mengambil di posko.

Anggota TNI Praka Supriyadi Ditemukan Tewas Bersimpah Darah, Habib Bahar Marah

"Karena kalau kami bagikan di jalan begini, nanti memancing yang lain datang," kata Bripda Faisal.

Sesuai arahan dari posko utama bantuan Polri di Polres Cianjur, personel Polri ditugaskan mendistribusikan bantuan ke titik pengungsian agar selanjutnya didistribusikan oleh RT dan RW.

Halaman Selanjutnya
img_title