Peduli Korban Gempa Cianjur, Apindo Jabar Kirim 2 Truk Bantuan

Warga terdampak gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

BANUDNG – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat menyalurkan bantuan terhadap para korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Ngeri! Begini Detik-detik Menjelang Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Sumbangan tersebut dikirimkan melalui dua titik, yakni pertama di titik gempa di daerah Ciender, Kecamatan Warungkondang. Lalu yang kedua di Pendopo Cianjur dan diterima oleh Asda 2 Kabupaten Cianjur.

"Keprihatinan para pengusaha Jawa Barat terhadap musibah gempa yang menimpa para saudara di Cianjur telah melahirkan kepedulian sehingga mengantarkan para pengusaha untuk berbagi," ujar Ketua Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik dalam keterangan resminya, Kamis, 1 Desember 2022.

Janggal, Korban Inses di Bengkulu Peluk dan Tangisi Pelaku: Cepat Pulang Kak, Aku Tunggu

Bantuan yang disalurkan berupa barang-barang yang dibutuhkan oleh para warga terdampak. Sehingga bantuan tersebut tepat guna dan tepat sasaran.

"Dua truk bantuan berupa selimut, sarung, mukena, tenda, obat nyamuk, lotion, sarden, biscuit kaleng, vitamin, obat-obatan, pampers dewasa, susu untuk balita dan lain sebagainya," ujar Ning Wahyu.

Gempa Magnitudi di Tuban, BMKG Prediksi Datangnya Tsunami

Ning juga menyempatkan diri meninjau beberapa lokasi titik gempa dan beberapa titik pengungsi. Beberapa titik pengungsi di Desa Cieundeur tersebut dibuat di sepanjang pinggiran sawah, menjauhi bangunan-bangunan, dikarenakan masih ada trauma kalau-kalau masih ada gempa susulan.

"Lokasi menuju titik pengungsi tersebut masih sangat gelap, dan menghkhawatirkan dikarenakan jalan ditengah pemukiman yang sempit, banyak reruntuhan dan masih terdapat retakan-retakan bangunan yang tertahan sehingga dikhawatirkan akan rontok apabila terjadi gempa susulan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title