#SayaKejar Bangun MCK dan Huntara Korban Gempa Cianjur

Pembangunan MCK untuk korban gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Relawan Sayap Kencana Ganjar atau #SayaKejar membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan bagi para warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Fasilitas itu seperti fasilitas mandi cuci kakus (MCK).

Anggota TNI Praka Supriyadi Ditemukan Tewas Bersimpah Darah, Habib Bahar Marah

MCK ini dibangun dari keluhan warga terdampak yang mengeluhkan persedian air bersih yang minim di pengungsian.

Dengan gerak cepat, tim dari relawan Ganjar pun segera membangun MCK. Dalam sepekan terakhir, #SayakEjar telah membangun tiga unit jamban komunal.

Gempa Magnitudi di Tuban, BMKG Prediksi Datangnya Tsunami

Pola pembangunan yang dilakukan dengan melibatkan warga secara gotong royong, agar tetap terjaga kebersamaan dan rasa memiliki terhadap fasilitas yang dibangun.

Kebersamaan itu terlihat pada saat pembangunan salah satu fasilitas MCK umum di Kampung Cibeureum Kaler RT 03 /RW 01, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Kamis, 1 Desember 2022 lalu.

BMKG Sebut Ada 8 Kali Gempa Susulan Setelah Guncang Tuban Berskala 6,5

Koordinator Bagian Logistik Sayap Kencana Ganjar, Sigit Priatna Putra, mengungkapkan, beberapa saat setelah gempa terjadi, dia bersama tim langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada para korban. Tim relawan Ganjar Pranowo ini memang selalu dalam keadaan siaga sebagai bentuk antisipasi terhadap berbagai kemungkinan.

"Begitu mandapat kabar terjadinya gempa bumi di Cianjur, kita langsung meluncur ke sini. Ini  merupakan misi kemanusiaan, untuk ikut membantu korban sesegera mungkin. Kami membawa  logistik yang dibutuhkan para korban. Sejauh ini kami sudah menyalurkan bantuan kepada 30 posko dalam bentuk makanan atau pakaian baru," kata Sigit.

Halaman Selanjutnya
img_title