Pasukan Ukraina Lari Terbirit-birit Diburu Terminator Rusia

Terminator Militer Rusia
Sumber :
  • thedefensepost.com

BANDUNG – Terminator BMPT adalah salah satu senjata unggulan militer Rusia, selama Operasi Militer Khusus di Ukraina. Punya kemampuan yang sangat mematikan, kendaraan tempur lapis baja ini sangat ditakuti oleh tentara Ukraina.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Seorang Komandan Korps Angkatan Darat ke-3 Distrik Militer Barat Rusia mengklaim jika BMPT Terminator digunakan untuk memburu pasukan Ukraina, bersama dengan sejumlah unit Tank Tempur Utama (MBT).

Berperan sebagai kendaraan pendukung tank tempur, BMPT Terminator kerap membuat pasukan militer Ukraina kocar-kacir. Perwira militer Rusia yang identitasnya dirahasiakan itu menyebut BMPT Terminator sebuah mesin asing bagi tentara Ukraina.

Perbandingan Kekuatan Militer Israel Vs Iran, Siapa Paling Unggul?

"Militer Ukraina mewaspadai kendaraan tempur pendukung tank Rusia ( BMPT ) Terminator yang unik dan melindungi mereka," ucap komandan kendaraan Korps Angkatan Darat ke-3 Distrik Militer Barat dikutip dari VIVA Militer.

"Pada salah satu perjalanan terakhir terjadi pertempuran, ruang istirahat musuh praktis diinjak-injak. Musuh melarikan diri saat melihat Terminator karena mereka, ini adalah mesin asing dan tidak bisa dipahami," katanya.

Tutorial Log In Yandex, Bisa Langsung Nonton Ratusan Film Secara Gratis

Meskipun dianggap sebagai senjata dengan teknologi asing, militer Ukraina terbilang sangat bernafsu memiliki kendaraan tempur ini. 

Salah seorang pilot BMPT Terminator menyebut para tentara Ukraina ingin mendapatkan kendaraan ini untuk diri mereka sendiri. Merebut Terminator BMPT berarti mendapat piala khusus untuk diserahkan kepada para petinggi Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU).

Halaman Selanjutnya
img_title