Jangan Sampai Relokasi Pasar Rengasdengklok Malah Bikin Rugi Pedagang!

Kang Dedi di pasar Rengasdengklok
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi menyambangi Pasar Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, dalam rangka pengecekan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun baru 2023.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Sesampainya di sana, Kang Dedi malah dikepung oleh para pedagang dan juga pengunjung. Selain minta foto bersama, kebanyakan dari mereka justru malah curhat.

Keluhan para pedagang yakni rencana relokasi yang akan dilakukan oleh Pemkab Karawang. Mereka menyebut tak masalah jika harus direlokasi, namun keberatan jika harga kios di pasar baru yang telalu mahal.

Pinkan Mambo Ngaku Rumah Arya Khan Bikin Tak Betah, Ini Kondisinya

"Pindah mah gak apa-apa, tapi mahal pisan, Pak. Belum lagi di sana tempatnya kecil," ujar salah seorang ibu pedagang cabe dan bawang.

Selain hal tersebut, ia juga mengeluhkan lokasi pasar yang berada di tengah areal persawahan. Sementara pasar yang saat ini ia tempati berada di pusat keramaian dan dikelilingi oleh permukiman.

Rumah Arya Khan Dekat Pasar dan Becek, Ini Reaksi Pinkan Mambo Pas Malam Pertama

"Kalau di sini kan sesepi-sepinya dagang tapi ada aja orang yang belanja. Kalau di sana itu udah tempatnya kecil, mahal terus jalannya irigasi belakangnya sawah," katanya.

Saat ditanya soal harga kios di pasar yang baru, ibu tersebut menyebut awalnya tidak dimintai uang alias tanpa DP. "Tapi pas saya daftar tetap harus ada Rp 13,5 juta, terus cicilannya berat, tempatnya kecil hanya 1,5 meter. Kalau di sini kios saya ukuran 4x4 meter," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title